Renovasi SUGBK Sudah 82 Persen, Menpora Yakin Selesai Tepat Waktu Menpora Imam Nahrawi meninjau renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (8/8). (MP/Yohanes Abimanyu)

MerahPutih.com - Renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk perhelatan Asian Games dan Asian Para Games 2018 terus dikebut. Saat ini progress-nya sudah melampaui target.

"Jadi saya kira ini adalah kabar baik. Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018. Karena progress yang kita dapatkan barusan itu sudah melampaui target, yakni 82 persen dari semestinya 78 persen. Jadi ini suatu pencapaian yang sangat luar biasa," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Jakarta, Selasa (8/8).

Para pekerja sedang merenovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (8/8). (MP/Yohanes Abimanyu

Imam optimistis proses renovasi GBK akan selesai tepat waktu. Rencananya, setelah proses renovasi selesai akan dilakukan serangkaian kegiatan untuk uji coba.

"Januari nanti kita akan ada test event. Saya sangat optimistis venue-venue untuk Asian Games dan Asian Para Games 2018 pasti akan selesai tepat waktu," jelas politisi PKB itu. Untuk diketahui renovasi SUGBK ditargetkan rampung tahun 2017 ini.

Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah bersama Asian Games 2018 yang digelar 18 Agustus hingga 2 September 2018. Asian Games XVIII akan mempertandingkan 36 cabang olahraga. (Abi)



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE