Renovasi Pasar Tanah Abang, Pemprov DKI Memohon-mohon ke Haji Lulung Pasar Tanah Abang. (MP/Dery Ridwansah) 3 shares

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui PD Pasar Jaya berencana bakal merenovasi pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun untuk renovasi tersebut, DP Pasar Jaya harus mencari sejumlah lahan untuk merelokasikan para pedagang di blok tersebut.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan pihaknya berwacana melirik lahan milik Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung, yang berada di pasar terbesar di Asia Tenggara itu. "Lahannya yang miliknya Pak Haji Lulung," ujar Arief di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (4/1).

Oleh karena itu, Arief pun tengah melobby tokoh Pasar Tanah Abang itu untuk menyewakan lahannya. Lanjut Arief, jika nantinya Haji Lulung mengizinkan, maka lahan tersebut akan digunakan melalui sistem sewa. "Nah itu yang saya lagi bermohon-mohon, kan itu dari sisi bisnis, jangan sampai itu nanti dipolitisir," jelas Arief.

Tak hanya lahan Haji Lulung, Arief menuturkan pihaknya saat ini tengah mempertimbangkan lahan Sarana Jaya. Namun, kata Arief, lahan milik Sarana Jaya itu letaknya kurang strategis lantaran berada di tengah kawasan pemukiman penduduk "Lahan Sarana Jaya 1.500 (meter persegi) kurang (luas), dan itu adanya di tengah," ungkapnya.

Untuk diketahu, Pemprov DKI membutuhkan lahan seluas 3.000 meter persegi untuk merelokasi sementara para pedagang Blok G, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Asp)



Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH