Rencana Kedatangan 10 Juta Turis Tiongkok, Jokowi: Jangan Diplesetkanlah

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 27 November 2016
Rencana Kedatangan 10 Juta Turis Tiongkok, Jokowi: Jangan Diplesetkanlah
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab.go.id)

MerahPutih Nasional - Presiden Joko Widodo mengungkapkan, rencana kedatangan 10 juta orang turis dari Tiongkok merupakan hasil permintaan khusus Presiden kepada Presiden RRT Xi Jinping. Presiden membantah kabar di media sosial, bahwa mereka adalah tenaga kerja yang akan bekerja di Indonesia.

"Ini jangan dipleset-plesetkanlah. Mentang-mentang media sosial kita ini tidak kita atur mengenai isu-isu semuanya dimasukkan dengan dipleset-plesetkan seperti itu," ungkap Jokowi di Makassar, Jumat (25/11) malam.

Presiden menjelaskan, jumlah tenaga kerja asing asal Tiongkok di Indonesia hanya 14 ribu orang. Sedangkan 10 juta orang yang akan datang itu adalah turis. Mereka didatangkan atas permintaan Presiden Jokowi pada pemerintah Tiongkok, sebagai upaya menaikkan jumlah kunjungan wisata ke Indonesia.

Diungkapkan Presiden, pemerintah pada 2019 jumlah turis asing ke Indonesia melonjak dari 9 juta saat ini menjadi 20 juta orang. Untuk itu, berbagai upaya dilakukan pemerintah antara lain dengan mendiferensiasi produk-produk wisata yang ada, membangun brand setiap destinasi, dan melakukan promosi wisata besar-besaran di luar negeri.

"Bapak, Ibu dan saudara sekalian ke Paris sekarang ini, bus yang lalu lalang di Paris itu sudah gambarnya Indonesia. Datang ke Indonesia, Wonderful Indonesia di situ ada semuanya,"ujar Jokowi. Promosi wisata juga digencarkan di Amerika Serikat.

"Ini promosi tapi produknya mesti diperbaiki. Kita sudah menunjuk Danau Toba, Labuhan Bajo, manalagi Morotai, Wakatobi, Mandalika, Tanjung Lesung," ujarnya seperti dilansir Sekretariat Kabinet. (mw)

#Tenaga Kerja Asing #Turis Asing #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan