K-Pop
Rencana BTS Merayakan Malam Puncak Grammy Awards BTS bagikan rencananya dalam merayakan malam puncak Grammy Awards 2021. (Foto: Big Hit Entertainment)

SAAT menjadi presenter untuk membacakan pemenang album R&B terbaik Grammy Awards 2019 lalu, RM BTS mengatakan bahwa mereka akan kembali. Janji itu terbukti benar.

Setahun kemudian, BTS berdiri di atas panggung, bukan lagi sebagai presenter, melainkan menjadi penampil. Meskipun berbagi panggung dengan musisi lain, ini jelas sebuah pencapaian besar. Tidak berhenti di sana, lagu hit mereka, Dynamite sukses mencuri hati penggemar bahkan perhatian juri Recording Academy.

Baca Juga:

Lima Kunci BTS Raih Kesuksesan Mendunia

bts
Lagu 'Dynamite' sukses menarik hati penggemar dan juri Recording Academy. (Foto: Big Hit Entertainment)

Kemudian yang membuat lagu disko cerita itu jadi nominasi dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance melawan musisi Hollywood top lain. Hal tersebut merupakan prestasi impresif karena untuk pertama kalinya dalam sejarah, ada musisi Korea Selatan yang menjadi nomini ajang penghargaan musik terbesar itu.

Seakan belum cukup, BTS juga dipastikan akan tampil dalam malam puncak Grammy. Tidak lagi bersama dengan artis lain, sekarang ketujuhnya akan menguasai panggung dan membawakan lagu mereka sendiri.

Sayang, kondisi pandemi mengganggu rencana. Mereka tidak bisa hadir secara langsung dan harus menontonnya dari rumah saja. Selain itu, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook merekam penampilan mereka terlebih dulu untuk kemudian disiarkan nanti. Lantas, apa rencana mereka merayakan pencapaian luar biasa ini?

Baca Juga:

Ritual Member BTS dari Pagi Hari, Sebelum Konser, Hingga Jelang Istirahat

bts
Karena acara berlangsung dini hari waktu Korea, BTS hanya bisa merayakannya di rumah sambil meminum segelas anggur atau sampanye. (Foto: Big Hit Entertainment)

Melalui wawancaranya dengan 'AP Entertainment', ketujuh personel telah mengungkapkan rencana mereka hari itu. Suga menyadari karena adanya perbedaan waktu, seremoni akan berlangsung dini hari waktu Korea. Apalagi melihat pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pengumuman Best Pop Duo/Group Performance kemungkinan besar dilakukan saat 'Premiere Ceremony' yaitu sebelum acara utama dimulai.

Ketika dikonversikan, artinya pergelaran dimulai pukul 04:00 waktu Korea. "Karena upacaranya terlalu pagi, aku pikir tidak banyak yang bisa kita lakukan. Namun, kita mungkin akan minum segelas anggur dan berpelukan," kata Suga.

Melanjutkan rekannya, RM selaku leader merasa mereka hanya akan meminum segelas sampanye atau anggur. Kemudian menyasikan acara secara virtual. Meskipun tidak bisa berada di lokasi secara langsung, RM menekankan bagaimana menonton live streaming bersama akan seperti mengadakan upacara dengan ARMY di seluruh dunia.

Baca Juga:

Kebagian Saham Big Hit, ini Kekayaan Member BTS

bts
BTS merekam penampilannya untuk perhelatan Grammy Awards 2021. (Foto: Twitter/@MTV)

Mengenai perasaannya, para personel mengaku cemas. Namun RM menyebutkan bahwa jika mereka menang, itu adalah kesuksesan yang BTS dan ARMY sudah buat bersama. Untuk itu, Jimin dan Jungkook tak lupa mengucapkan banyak terima kasih pada penggemar karena mereka lah yang membuat hal ini dapat terjadi. "Kami perlu berterima kasih kepada ARMY karena telah memberi kami kehormatan dan kesempatan ini," tutur Jimin.

Sedangkan Jungkook menyebutkan bahwa nominasi ini telah membuat BTS dan ARMY semakin dekat. "Aku pikir kami dibuat lebih yakin bahwa ada hubungan khusus antara kami dan ARMY. Dan meskipun kami berjauhkan, kami merasa sangat dekat dan berterimakasih," kata anggota termuda BTS itu.

Dalam wawancara lain dengan USA Today Entertainment, BTS mengaku nominasi tersebut masih sulit dipercaya. Sebab selama ini Grammy merupakan tujuan terbesar BTS sebagai musisi. "Ini salah satu penghargaan terbesar dan kemenangan akan sangat berarti bagi kami," terang J-Hope.

Namun, RM mengatakan pada semua penggemar bahwa jika mereka tidak menang sekalipun, itu bukanlah suatu masalah. Sebab mereka telah mendapatkan semua yang mereka impikan, yaitu nominasi dan jatah penampilan di Grammy serta cinta dari ARMY di seluruh dunia. (sam)

Baca Juga:

Member BTS Ungkap Cara Mereka Membagi Vokal Tanpa Drama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kecanduan Hingga Faktor Keturunan, Ketahui Penyebab Gangguan Kleptomania
Fun
Kecanduan Hingga Faktor Keturunan, Ketahui Penyebab Gangguan Kleptomania

Seorang kleptomania tahu betul bahwa perilaku mencuri ini salah tetapi tidak bisa berhenti melakukannya

Jinan Laetitia makin Percaya Diri lewat Single ‘Picture’
ShowBiz
Jinan Laetitia makin Percaya Diri lewat Single ‘Picture’

Lagunya juga diapresiasi secara global.

Disney Fantasy Kembali Beroperasi
Fun
Disney Fantasy Kembali Beroperasi

Disney Fantasy menjadi kapal Disney Cruise Line kedua yang melanjutkan layanan di Amerika Utara, setelah berlayar pada hari Sabtu (11/9).

Pembaruan 2.6 pada ‘Sonic Colors Ultimate’ Menjadikan Permainan Lebih Seru
Fun
Pembaruan 2.6 pada ‘Sonic Colors Ultimate’ Menjadikan Permainan Lebih Seru

Keluhan dari para gamer menjadi dasar perbaikan gim ini.

5 Film Ini Siap Temanimu Sambut Halloween
ShowBiz
5 Film Ini Siap Temanimu Sambut Halloween

Perayaan Halloween makin seru jika bersama teman-teman.

Haruki Murakami X Uniqlo Luncurkan Koleksi Spesial
Fashion
Haruki Murakami X Uniqlo Luncurkan Koleksi Spesial

Uniqlo baru saja meluncurkan koleksi Haruki Murakami x UT.

Ford Uji Coba Self-Park Scooter
Fun
Ford Uji Coba Self-Park Scooter

Menghadirkan skuter yang bisa parkir otomatis melalui operator jarak jauh.

MPL Indonesia Gaungkan Pesan Sportif Berkompetisi Bagi Para Gamer
Fun
MPL Indonesia Gaungkan Pesan Sportif Berkompetisi Bagi Para Gamer

MPL Indonesia ingin mengedukasi pasar tentang keunikan proporsinya, yang memungkinkan game menjadi kegiatan produktif

SpaceX Kirim Semut ke Luar Angkasa
Fun
SpaceX Kirim Semut ke Luar Angkasa

Apa yang ingin dilakukan SpaceX terhadap semut tersebut?

Simu Liu Tak Terima Pernyataan Disney Tentang Film Shang-Chi
ShowBiz
Simu Liu Tak Terima Pernyataan Disney Tentang Film Shang-Chi

Pemeran utama tidak terima komentar yang dilontarkan perwakilan Disney.