Relokasi PKL Kota Tua, Sandi Akan Tiru Konsep Penataan Tanah Abang

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Kamis, 15 Maret 2018
Relokasi PKL Kota Tua, Sandi Akan Tiru Konsep Penataan Tanah Abang
Anies-Sandi hari pertama kerja sebagai Gubernur DKI Jakarta. (MP/Asropih)

MetahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berdagang di tempat wisata bersejarah Kota Tua, Jakarta Barat. Hal tersebut dilakukan guna menyambut perhelatan Asian Games 2018.

"Justru mereka (PKL) mau pindah dari situ. Nah ini akan ditata dalam jangka pendek ini bagaimana ada traffic flow-nya," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Rabu (14/3) malam.

Politisi Partai Gerindra ini mengaku, nantin pihaknya akan menerapkan sistem yang sama dengan sistem penataan Tanah Abang.

"Di Tanah Abang kan mereka bisa ditata seperti itu. Tapi kan kita harus melihat dulu kondisinya di Kota Tua, dan tadi sudah dipetakan," jelasnya.

Lebih lanjut, Sandiaga berharap salah satu ikon Ibu Kota itu dapat bersih sebelum perhelatan Asian Games pada Agustus mendatang.

"Kita tidak mau pas Asian Games salah satu ikon yang kita ingin dorong itu belum optimal. Karena ini untuk menarik termasuk juga penataan lalu lintas, parkirnya juga," harap Sandiaga.

Meski demikian, rencana penataan PKL di objek wisata Kota Tua akan tetap mengembalikan nilai-nilai sejarah kawasan tersebut. Sehingga, masyarakat yang mengunjungi tempat itu bakal merasakan romansa kehidupan jaman dahulu.

"Jangka panjangnya kita harapkan di 2019 ke atas kita akan kembalikan filosofi dari Kota Tua sesuai dengan harapan konsorsium waktu itu Pak Jokowi yang sudah membentuk konsorsiumnya," pungkasnya (Asp)

Baca juga berita terkait di: Sandi Klaim Penertiban PKL di Eranya Lebih Efektif

#Kota Tua #Tanah Abang #Pasar Tanah Abang #Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan