Relawan Pondasi Jokowi Satu Siap Menangkan Jokowi- Ma'ruf Amin Relawan Pondasi Jokowi Satu. Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapatkan amunisi baru menghadapi Pemilihan Presiden 2019. Sebuah kelompok relawan bernama Relawan Pondasi Jokowi Satu menyatakan, siap memenangkan pasangan nasionalis-religius tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Relawan Pondasi Jokowi Satu, Jufri Lumintang dalam acara pendirian sekaligus deklarasi dukungan kelompok relawan ini untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Gedung Joeang, Jakarta, Sabtu (11/8).

"Kita sudah melihat kinerja beliau yang sangat fokus untuk membangun infrastruktur-infrastruktur di Indonesia, jadi saya rasa pantas untuk kita dukung lanjut ke periode kedua," kata Jufri kepada wartawan di lokasi.

Pendaftaran Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai capres/cawapres di KPU Pusat, Jumat (10/8). Foto: @KPU_ID

Ia mengatakan, pilihan Jokowi yang menjadikan Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya dalam Pilpres tahun depan sangatlah tepat lantaran Rais Aam Nahdlatul Ulama (NU) itu merupakan ulama yang sangat dihormati dan disegani di tanah air.

Selain itu, ia juga menyebut Ma'ruf Amin dapat membendung serangan dari pihak-pihak yang melakukan politisasi agama.

"Ma'ruf Amin ini tidak banyak bermain di politik, jadi ini pasangan nasionalis dan religius yang sangat tepat membangun NKRI guna menangkal terorisme di tanah air," tegasnya.

Lebih lanjut, Jufri menampakkan, salah satu misi dari Relawan Pondasi Jokowi Satu akan menitikberatkan pada pembinaan dan pemberdayaan pedagang serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Meskipun tidak menjelaskan lebih detil, ia menegaskan jika program ini merupakan bentuk nyata dari kelompoknya untuk membangun perekonomian Indonesia.

"Kita akan memperkuat sektor riil karena pembangunan ini kan dasarnya UMKM dulu. Karena sistem (ekonomi) kita masih belum berjalan dengan baik," jelas Jufri.

Jokowi-Ma'ruf Amin bersama Komisioner KPU. Foto: @KPU_ID

Jufri mengisahkan, kelompok relawan yang dipimpinnya ini merupakan sayap dari organisasi masyarakat (ormas) yang bernama Pondasi Satu yang berdiri sejak 2014 lalu. Berdasar pengakuannya, kelompok Relawan Pondasi Jokowi Satu sudah memiliki jaringan hingga 20 provinsi yang tersebar di seluruh tanah air.

Ia menambahkan, pihaknya akan berupaya agar Kelompok Relawan Pondasi Jokowi Satu berada di semua provinsi di Indonesia.

"Kita akan segera mengadakan rapat kerja, akhir tahun ditargetkan semua provinsi sudah ada. Tapi kita konsolidasi dari yang ada dulu," pungkasnya. (Pon)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH