Relawan Laporkan Pria yang Ancam Penggal Kepala Jokowi Ketua Umum DPP JOMAN, Immanuel Ebenezer di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (28/3). Foto: MP/Gomes

MerahPutih.Com - Relawan Jokowi Mania (Joman) mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan aktor dan perekam video yang mengancam memenggal kepala Presiden Joko Widodo. Video tersebut diduga dibuat saat unjuk rasa di gedung Bawaslu pada Jumat (10/5).

Laporan Immanuel telah diterima oleh pihak Polda Metro Jaya dengan nomor P/2912/V/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus. Dengan pelapor Yeni Marlina dan Terlapor masih dalam lidik.

“Kami telah melaporkan terduga orang yang mengancam kepala negara dengan ancaman yang mematikan dan diduga ini pendukung Prabowo di Bawaslu,” kata Ketum Relawan Joman Immanuel Ebenezer di SPKT Polda Metro Jaya, Sabtu (11/5).

Dalam pelaporannya, Immanuel menyerahkan beberapa barang bukti berupa sebuah rekaman video dan beberapa gambar tangkapan layar yang disimpan di dalam flasdisk.

Tak hanya melaporkan sang pengancam dalam video, relawan Joman juga melaporkan sang perekam dalam video tersebut.

“Yang kedua, yang rekam video juga kita laporkan. Dua duanya yang mengancam dan merekam video. Kita udah lapor PMJ dan berharap aparat segera lah ya,” kata Immanuel.

Selain itu, Immanuel menduga kuat bahwa sang aktor dan perekam video merupakan pendukung Prabowo. Hal itu dikatakan setelah ia melihat beberapa simbol beberapa orang dalam video tersebut.

“Kita lihat yang bukti-bukti gambar dan simbol-simbol kampanye gitu lho. Kenapa kami berani menyampaikan, diduga mereka pendukung prabowo. Itu bisa dibuktikan kok,” tutup Immanuel.

Dalam hal ini, terlapor diancam dengan Pasal 27 ayat 4 junto pasal 45 ayat 1 UU RI no 19 tahun 2016 perubahan atas UU RI no 11 tahun 2008 tentang ITE.(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH