Relawan Jokowi New York Galang Dana Bagi Petugas KPPS yang Meninggal Relawan Jokowi Nuw York. (Ist)

MerahPutih.com - Relawan Jokowi New York #RelawanJokowiNY yang tergabung dalam konsolidasi nasional #AmerikaBerSATU mengadakan syukuran atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019 lalu.

Para relawan juga mengadakan penggalangan dana bagi para pahlawan demokrasi yang gugur dalam tugas atau petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia.

Jenazah petugas KPPS dari Kalsel yang meninggal karena kelelahan di Pemilu 2019 (Antaranews)
Jenazah petugas KPPS dari Kalsel yang meninggal karena kelelahan di Pemilu 2019 (Antaranews)

Kegiatan ini, yang diselenggarakan diatas kapal Spirit di Chelsea Piers, New York, dihadiri oleh 60-an relawan. Hadir dalam acara ini para tokoh masyarakat dan pimpinan Relawan Jokowi New York Syaiful Hamid, Soeko Prasetyo, Yayuk Kristanto, dan Indra Tjahjadi.

"Selain merayakan kemenangan, kami juga mengadakan penggalangan dana bagi para pahlawan demokrasi yang gugur dalam tugas. Dari New York, kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi rekan-rekan yang merayakan," kata Amanda Toar, selaku penggagas melalui keterangan tertulis, Sabtu (4/5).

Sementara itu, salah satu koordinator merangkap Bendahara #RelawanJokowiNY dan #Amerika BerSATU, Aryani Hamid menyampaikan bahwa pengumpulan dana akan berlangsung terus dari seluruh Amerika Serikat sampai pengumuman Pemilu resmi KPU.

"Dana yang terkumpul akan disampaikan melalui organisasi yang disepakati oleh para relawan," tutupnya. (Asp)

Bac Juga:Temu Relawan Pertiwi Jakarta Perkuat Soliditas Dukungan Jokowi-Amin

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH