Relawan Jokowi Minta 5 Menteri Ini Dicopot

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 14 April 2021
Relawan Jokowi Minta 5 Menteri Ini Dicopot
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk peka terhadap gelagat para menteri yang kinerjanya tidak sesuai dengan visi misi Presiden.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Noel ini menanggapi rencana reshuffle kabinet terkait penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud, dan pembentukan Kementerian Investasi.

Baca Juga

Isu Reshuffle Kembali Mencuat Moeldoko: Gue Nggak Ngerti

"Ada beberapa menteri yang secara kinerja sangat minim. Jadi, Presiden harus peka. Kalau tidak peka bahaya," kata Noel dalam diskusi daring, Rabu (14/4)

Mensesneg Pratikno
Mensesneg Pratikno

Menurut Noel, ada lima menteri yang layak untuk dicopot. Mereka yakni, Mensesneg Pratikno; Menkominfo, Johny G. Plate; Menteri Perdagangan M. Luthfi; Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo; dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Jalil.

"Menurut saya lima menteri ini juga harus menjadi perhatian khusus Bapak Presiden," ujar Noel.

Aktivis 98 ini menambahkan, pihaknya telah mengantongi data kinerja para menteri yang memiliki kinerja buruk, pasca reshuffle kabinet jilid I.

"Karena semua udah konsentrasi untuk 2024. Saya khawatir menteri yang ikut-ikutan ketularan penyakit Pemilu, lebih baik mundur atau Presiden harus mencopot," tegas Noel. (Pon)

Baca Juga

Jokowi Bisa Umumkan Reshfulle Kabinet Pagi atau Siang Hari

#Reshuffle Kabinet
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan