Relawan Jokowi Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres dengan Melukis Wajah Prabowo

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 02 Juni 2023
Relawan Jokowi Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres dengan Melukis Wajah Prabowo
Sebanyak 40 orang relawan Jokowi, Gerakan Rakyat untuk Prabowo (GRP) 08 menggelar aksi melukis wajah Prabowo Subianto, Solo, Kamis (1/6). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Sebanyak 40 orang relawan Jokowi, Gerakan Rakyat untuk Prabowo (GRP) 08 menggelar aksi melukis wajah Prabowo Subianto di kain batik di depan Kopi Puspa Laweyan, Solo, Kamis (1/6). Aksi tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Koordinator relawan GRP 08, Adhin mengatakan sebagian besar relawan ini merupakan relawan Jokowi di Pilpres 2024. Deklarasi diawali dengan melukis wajah Prabowo Subianto. Setelah aksi melukis wajah, mereka melakukan deklarasi pendukungan untuk Prabowo.

Baca Juga:

Prabowo Sebut Indonesia Perlu Waspadai Ancaman Penjajahan Baru

"Kami memilih momen Hari Lahir Pancasila, dan berlangsung di Solo. Kami melukis wajah pak Prabowo di kain batik, juga simbol logo Gerakan Rakyat untuk Prabowo di Pilpres 2024," kata Adhin, Kamis (1/6).

Adhin mengatakan GRP 08 merupakan organisasi sukarelawan Prabowo dari kalangan milenial. Alasan pendukungan kepada Prabowo, menurut fia tidak lepas dari dinamika politik yang terjadi akhir-akhir ini.

Dia juga menilai Presiden Joko Widodo secara tersirat telah menunjukkan dukungannya kepada Prabowo sebagai penerusnya. Dirinya sebagai warga Solo merasa terpanggil untuk mendukung Prabowo.

Baca Juga:

Prabowo Anggap Ganjar dan Anies Bukan Lawan tapi Saudara

"Kami melakukan gerakan yang anggotanya adalah dulu milenialnya yang mendukung Pak Jokowi. Termasuk Projo dan Jokowi Mania dan yang sejak awal mendukung Pak Prabowo," ucap dia.

Adhin mengatakan GRP 08 merupakan wadah atau organisasi baru sukarelawan pendukung Prabowo. Sebagai organisasi baru, GRP 08 tidak berhubungan dengan 15 organisasi sukarelawan Jokowi Gibran yang sebelumnya menyatakan dukungan kepada Prabowo di Angkringan Omah Semar Jajar, Laweyan.

"Relawan GRP tidak hanya di Solo, tetapi bisa menjadi gerakan nasional. Angka 08 itu sudah dari pusat. Kami optimistis dukungan Prabowo di Pilpres akan bertambah banyak," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga:

Survei Populi Center: Prabowo Capres Paling Dipilih Publik

#Prabowo Subianto #Presiden Joko Widodo #Relawan Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan