Relawan Gojo Bagikan Perlengkapan Mandi ke TNI-Polri Seusai Kawal Aksi 22 Mei Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi, Rizal Mallarangeng (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Relawan Jokowi dari Partai Golongan Karya (Gojo) membagikan perlengkapan mandi petugas TNI-Polri seusai mengawal aksi 22 Mei.

Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi, Rizal Mallarangeng mengungkapkan pemberian perlengkapan mandi lantaran kemungkinan banyak anggota yang membawa perlengkapan seadanya.

Apalagi selama bertugas menjaga keamanan di Jakarta, anggota TNI-Polri diperkirakan jadi jarang mandi karena harus menjaga keamanan massa aksi.

"Kalau di DPR/MPR kami kirimkan bukan makanan, sikat gigi, odol dan sabun tiga hari mereka di tenda. Kan kasihan cuma mandi air putih tapi perlengkapannya masih kurang," kata Rizal di gedung KPU Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/5).

Petugas polisi berjaga depan Bawaslu
Polisi melokalisir massa demo Tolak Hasil Pemilu di depan Bawaslu, Selasa (21/5) kemarin. (MP/Kanugrahan)

Tak hanya perlengkapan mandi, Rizal mengatakan, Gojo juga membagikan sekitar 400 boks makanan siap saji dan air mineral kepada petugas keamanan TNI dan Polri yang sudah berhari - hari berjaga di depan gedung KPU.

BACA JUGA: Mabes Polri Bentuk Tim Ungkap Tabir Kematian Korban Kerusuhan 22 Mei

AJI Desak Polisi Usut Tuntas Kekerasan Jurnalis Pada Kerusuhan 22 Mei

Rizal menyatakan pembagian makanan siap saji kepada aparat untuk berbuka puasa tersebut sebagai salah bentuk kepedulian mereka kepada aparat kemanan yang telah dengan sabar menjaga kondusifitas kemaman di Jakarta yang sempat memanas selama dua hari ini gara-gara aksi people power.

"Jadi ini sebuah bentuk simpati kami kepada petugas kepada pak Polisi yang menjaga, baik di Bawaslu, KPU dan DPR MPR," jelasnya.

Rizal berharap para petugas ini tak kehilangan kesabaran dalam menertibkan para pendemo terlebih para perusuh yang suka memancing keributan dan memprovokasi polisi.

"Terimakasih kepada petugas TNI dan Polri mudah-mudahan tidak kehilangan kesabaran," ungkapnya.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH