Relawan Gibran Galang Tanda Tangan untuk Rekomendasi DPP PDIP

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 03 November 2019
Relawan Gibran Galang Tanda Tangan untuk Rekomendasi DPP PDIP
Relawan Kancane Gibran Gess (KaGeGe) menggelar aksi penggalangan dukungan tanda tangan terhadap Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot. (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Puluhan elemen masyarakat yang tergabung dalam Kancane Gibran Gess (KaGeGe) menggelar aksi penggalangan dukungan tanda tangan untuk Gibran Rakabuming Raka dalam Pilwalkot Solo 2020, di Jalan Bhayangkara Solo, Jawa Tengah, Minggu (3/11).

Aksi dukungan tersebut digelar di lokasi dekat car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi. Dukungan tanda tangan yang dibukukan warga di sebuah kain warna pink muda sepanjang 30 meter tersebut mendapat perhatian dari pengguna jalan. Selain itu, juga diadakan aksi potong rambut model undercut ala Gibran.

Baca Juga:

Gibran Agresif Menuju Pilwalkot Solo, Usungan DPC Achmad Purnomo Pantang Menyerah

"Kami sebagai relawan melakukan aksi penggalangan dukungan pada masyarakat Solon supaya Gibran mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP menjadi cawali di Pilwakot Solo," ujar Jubir KaGeGe Solo Imelda Yuniati kepada merahputih.com.

Jubir relawan KaGeGe Solo Imelda Yuniati. (MP/Ismail)
Jubir relawan KaGeGe Solo Imelda Yuniati. (MP/Ismail)

Imelda mengungkapkan, dalam pembukuan tanda tangan ini, warga boleh menuliskan unek-unek seputar permasalahan yang terjadi di Solo. Semua masukan baik kritik dan saran akan langsung disampaikan kepada Gibran.

"Dia (Gibran) jelas loyal maju di Pilwalkot Solo lewat jalur PDIP bukan independen. Aksi ini juga sebagai bentuk mengukur respons masyarakat Solo terhadap Gibran di Pilwakot Solo," kata dia.

Baca Juga:

Maju di Pilwakot Solo, Gibran Sebut Jokowi dan Megawati Sebagai Mentor Politiknya

Imelda menjelaskan, banyak dari masyarakat yang menyatakan ingin memberikan dukungan langsung kepada suami Selvi Ananda itu maju di Pilkada Solo. Bahkan, dengan suka rela mereka ingin menitipkan kartu identitas mereka.

"Aksi ini memang sederhana, saya yakin gerakan seperti ini akan besar dan menjadi kekuatan memenangkan Gibran di Pilwalkot," kata dia.

Warga ikut aksi potong gratis model undercut ala Gibran di Solo, Jawa Tengah, Minggu (3/11). (MP/Ismail)

Relawan KaGeGe, lanjut dia, memilih mendukung Gibran di Pilwakot Solo karena merupakan sosok muda visioner. Dia yakin Gibran mampu membawa perubahan pada Solo lima tahun kedepan.

"Solo ke depan warganya harus didorong untuk membuka lapangan pekerjaan baru. Kemudian birokrasinya harus melayani dan bersih serta mewujudkan kota berbudaya," tutup dia. (Ism)

Baca Juga:

Gibran Rakabuming Blusukan ke Warga Kekurangan Air Bersih

#Kota Solo #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan