Relawan Dukung Ahok Bebas Murni Sejumlah pendukung terpidana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyalakan lilin saat melakukan aksi di depan Rutan Cipinang, Jakarta, Selasa (9/5). ANTARA FOTO

MerahPutih.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dikabarkan dapat menghirup udara segar jika dia menerima ketentuan hukum bersyarat pada Agustus mendatang.

Hanya saja, Ahok yang dihukum penjara dua tahun karena kasus penodaan agama tidak menerima syarat tersebut dan lebih memilih bebas murni.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Relawan Cinta Ahok (RCA) Todora Radisik mengaku menghormati dan mendukung penuh sikap Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama, (Foto: Instagram @basukibtp)

"Secara pribadi menghargai keputusan Pak Ahok dan keluarga apapun itu. Tentu semua sudah diperhitungkan secara matang mengapa lebih memilih sampai bebas murni oleh Pak Ahok," kata Todora saat dimintai keterangan, Jumat (13/7).

Dia hanya berpesan agar Ahok lebih tegar dan kuat, tetap semangat dan pantang menyerah.

"Tetap kuat, semangat dan sukses selalu," ucapnya.

Lebih dari itu, RCA juga menyampaikan doa kepada Tuhan agar Basuki Tjahaja Purnama selalu diberikan nikmat kesehatan dan selalu dalam lindungan yang maha kuasa.

"Semoga Pak Ahok diberi kekuatan, kesehatan, semangat, sukses selalu dan dalam lindungan Tuhan YME," tutur Todora.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di sidang ke-11 penistaan agama di auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2). (ANTARA/M Agung Rajasa)

Ahok lebih memilih bebas murni yang diperkirakan Januari 2019 daripada menerima pembebasan bersyarat.

Padahal, jika Ahok menerima ketentuan syarat tersebut diperkirakan Ahok akan bebas Agustus 2018. (Fdi)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH