Doa Relawan untuk Ahok di Hari Ulang Tahun ke-52; Semoga Dia Jadi Ketua KPK Relawan membawa kue Ulang Tahun Ahok di Mako Brimob. Foto: MP/Gomes

MerahPutih.com - Ahokers ramai-ramai mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua Depok untuk merayakan ulang tahun mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang hari ini genap berusia 52 tahun. Berbagai doa disampaikan mereka, termasuk salah satunya mendoakan Ahok bisa menjadi Ketua KPK setelah keluar dari penjara nantinya.

"Kalau saya ingin dia jadi ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dengan sikap tegas dan jujur serta berani itu, dapat menghabisi para aktor koruptor yang ada di Indonesia saat ini," kata Rudy Sinaga, Ahokers yang tergabung dalam organisasi Harapan Warga (Hawa), saat ditemui di Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat, Jumat, (29/6).

Menurut dia, Ahok adalah figur fenomenal yang hingga saat ini masih dibutuhkan masyarakat Indonesia. Dia bersama Ahokesr lainnya tetap setia menunggu mantan Gubernur DKI itu selesai menjalani hukuman kasus penistaan agama selama 2 tahun penjara.

ahok
Tulisan tangan Ahok kepada para relawan yang datan ke Mako Brimob. Foto: MP/Gomes

Sikap senada disampaikan koordinator relawan Ahok dari Rumah Kebangsaan Darmadi Duriyanto dan simpatisan PDIP Hanifah. Menurut Hanifa, Ahok merupakan sosok pemimpin yang berpihak pada rakyat kecil. "Pak Ahok enggak pernah mihak ke orang kaya, tapi pak Ahok memihak ke kami orang bawahannya," tegas dia.

Pantauan di lokasi, sayangnya para relawan itu tidak bisa bertemu langsung dengan Ahok di dalam Mako Brimob untuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun. Meski demikian, Ahok mengirim sepucuk surat yang langsung ditulis tangan dari dalam bilik penjara

Tulisan tangan yang dikirim Ahok dari dalam jeruji besi itu hanya permintaan maaf kepada relawannya, bahwa hari ini dirinya tak bisa bertemu secara langsung. Alasanya, waktu besuknya sangat padat.

Berikut isi surat permintaan maaf Ahok kepada relawanya:

Saya hanya mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungannya. Mohon maaf, saya tidak bisa menerima babak ibu dan saudara didalam Mako Brimob, Saya mau mengungkapkan perasaan saya kepada Bapak Ibu dan Saudara semua, seperti yang terdapat di lirik lagu Elvis Presley, "The Wonder Of You"
Salam BTP
Ahok

Mako Brimob 29 Juni 2018.

(Gms)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH