Relawan Dinilai Bantu Naikkan Elektabilitas Anies, Pengamat: Bisa Dilirik Parpol

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 21 Oktober 2021
Relawan Dinilai Bantu Naikkan Elektabilitas Anies, Pengamat: Bisa Dilirik Parpol
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri gerakan vaksinasi gratis di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (25/7/2021). ANTARA/Taufik Ridwan

MerahPutih.com - Langkah Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) yang mendeklarasikan Anies Baswedan untuk maju menjadi calon presiden (Capres) pemilihan umum (Pemilu) 2021, bisa menaikkan pamor Gubernur DKI Jakarta itu.

"Bisa membantu untuk menaikkan elektabilitas Anies," ucap Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin saat dikonfirmasi MerahPutih.com, Kamis (21/10).

Baca Juga

Tak Marah Meski Sering Dicaci Maki, Alasan Relawan Deklarasi Dukungan Pada Anies

Menurut dia, besar atau kecil relawan itu ada pengaruhnya terhadap pencapresan Anies Baswedan nanti. Meskipun mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu belum mempunyai partai.

Para simpatisan Anies, lanjut Ujang, akan bekerja mati-matian untuk bisa menarik suara rakyat dengan segala cara dan upaya. Kerja relawan di dunia politik sangat berperan aktif untuk mencari simpatik warga.

"Karena relawan-relawan itu yang akan bergerak di lapangan untuk membesarkan Anies," ucapnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataan selepas rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/10/2021). ANTARA/Ricky Prayoga


Menurutnya, strategi yang baik harus dimainkan relawan, guna dilirik partai politik. Sebab, sejauh ini Anies belum mempunyai kendaraan partai untuk maju ke Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Jika elektabilitas Anies melempem menjelang Pilpres dipastikan Parpol tidak akan melirik Anies untuk didukung maju mencalonkan jadi presiden.

"Parpol akan dukung siapapun yang memiliki elektabilitas. Jika Anies elektabikitasnya tinggi akan dicari oleh partai politik," ungkapnya.

Sebelumnya, Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan menjadi calon presiden (Capres) dalam Pilpres 2024 mendatang di Gedung Joang, Cikini, Jakarta Pusat pada Rabu (20/10).

'Kami anak muda dari berbagai komponen siap mendukung Anies Rasyid Baswedan (menjadi) Presiden 2024. Anies for presiden," kata Koordinator ANIES La Ode Basir di lokasi deklarasi. (Asp)

Baca Juga

Bertempat di Gedung Joang 45, Relawan Deklarasikan Anies Capres 2024

#Anies Baswedan #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan