Relaks dengan Essential Oil, Yuk Lakukan di Akhir Pekan!

Rina GarminaRina Garmina - Sabtu, 09 Desember 2017
Relaks dengan Essential Oil, Yuk Lakukan di Akhir Pekan!
Essential oil. (Foto: Pixabay)

BERSYUKUR lah karena tubuh Anda tidak pernah berteriak "capek". Meski begitu, Anda lah yang mesti mengerti kalau tubuh perlu relaks. Terutama setelah diajak bekerja berat selama lima hari berturut-turut.

Di akhir pekan ini, manfaatkan libur dengan baik. Manjakan sebentar tubuh Anda dengan essential oil. Ini akan membuat tubuh lebih relaks. Stres juga hilang.

Namun, ada satu catatan sebelum Anda melakukannya. Tidak semua essential oil manjur untuk mengurangi penat. Essential oil banyak jenisnya. Beda harga juga beda khasiat. Untuk relaksasi, Anda harus memilih yang aromanya lebih lembut ketimbang essentials oil untuk mengurangi gangguan asma atau batuk.

Penggunaannya juga bisa bermacam-macam caranya. Gunakan diffuser bila Anda ingin menghirup segarnya aroma essential oil. Teknik ini jugabisa memperbaiki sirkulasi udara. Ketika dihirup, molekul minyak esensial akan berinteraksi dengan otak. Lalu membuat Anda lebih relaks.

Hirup essential oil beraroma lavender, chamomile atau patchoui dari diffuser sembari membaca buku atau menyeruput secangkir kopi.

Cara lain ialah meneteskan essential oil ke dalam bathtub berisi air. Berendam di dalam air yang telah diberi essential oil akan membuat Anda lebih relaks. Tambahkan pula secangkir susu ke dalam bathtub agar tubuh lebih lembap. Wah, makin relaks deh.

Alternatif lainnya ialah menguapkan wajah dengan air yang telah ditetesi essential oils. Taruh air di dalam baskom, tetesi minyak esensial. Tutup mata. Biarkan uap air beraroma wangi menerpa kulit wajah Anda. Agar lebih relaks, ambil nafas dan biarkan aroma minyak esensial merasuk ke dalam tubuh Anda.

Dari tiga cara tersebut, Anda tinggal pilih cara yang paling disukai. Kemudian dapatkan manfaatnya di akhir pekan ini. (*)

Dapatkan tips kecantikan lain pada artikel 3 Bahan Alami untuk Melebatkan dan Melentikkan Bulu Mata.

#Tips Kecantikan #Tips Kesehatan #Essential Oil
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan