Rela Mengantri Dua Hari demi Sepatu Idaman Rela antri dua hari demi sepatu idaman. (Foto: mirror)

ADA saja ulah orang demi mengejar sepatu idamannya rela mengantri di depan toko penjualnya selama dua hari. Sebuah toko sepatu di Bristol, Inggris menjual Nike Air Max 1/97 Sean Whiterspoon terbaru dengan harga Rp2,4 juta.

Sepatu itu baru dijual pada hari ini (24/3) pukul delapan pagi waktu setempat. Jelas sepatu ini mengundang penggemarnya untuk datang karena kampanyenya sudah berlangsung selama setahun lebih.

Penggila sepatu ini ini rela bermalam di depan toko selama dua hari untuk menjadi kelompok pertama yang membelinya. Toko membuat aturan yang adil pada semua orang. Yang datang pertama adalah yang pertama dilayani.

sepatu
Nike Air Max 1/97 Sean Whiterspoon. (Foto: mirror)

Namun konon adapula orang yang tak mau berpayah-payah bermalam untuk mengantri. Mereka membayar para tuna wisma untuk mengantri di depan toko. Sehingga calon pembeli sepatu itu tetap mendapatkan kesempatan untuk membeli sepatu itu.

Reaksi memakai tuna wisma itu membuat toko di Liverpool dan Southampton mengancam calon pembelinya. Bila calon pembelinya ketahuan memakai jasa tuna wisma atau joki lainnya untuk bermalam mengantri di depan tokonya, maka orang itu akan dikeluarkan dari antrian bahkan tidak diperbolehkan mengikuti program sejenis.

Sedangkan di Bristol terasa lebih ramai ketimbang tempat lainnya. Orang sudah mulai menggantri pada tengah hari dua hari sebelumnya. Pengantri ini sangat lengkap membawa peralatan kemping. Seperti kursi lipat, kartu remi sampai makanan cemilan.

sepatu antri
Hanya ada 20 pasang sepatu, pengantri lebih dari itu. (Foto: mirror)

Menurut Mirror, celakanya stok yang ada di toko tidak untuk semua orang. Konon kabarnya toko hanya memiliki stok 20 pasang sepatu saja. Sedangkan orang yang mengantri di luar melebih jumlah stoknya. Menurut manajer toko, ada sekitar 30-40 orang yang mengantri.

Menurut penggemar sneaker, sepatu ini layak untuk dijadikan koleksi bukan sekedar dipakai saja. Apalagi memang termasuk jenis sepatu langka. Di antara pengantri itu memang terselip reseller yang mencari keuntungan. Sepatu ini dapat dijual kembali dengan harga sekitar Rp4 juta. Kabarnya para pengantri itu sudah ada yang ditawari uang Rp6 juta jika mau melepas sepatunya jika sudah membeli.

Mengapa sepatu ini begitu digila-gilai orang. Menurut penggemarnya sepatu yang didesain oleh Sean Wotherspoon ini hanya hadir di tahun 1987 dan 1997. Keistimewaan lainnya adalah sol dan bagian atasnya merupakan perpaduan dua sepatu. Desain yang tidak pernah ada pada merk sepatu lainnya. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH