Rekor-Rekor yang Siap Dipecahkan Ronaldo di Juventus Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo (givemesport.com)

Merahputih.com - Cristiano Ronaldo akhirnya benar-benar hengkang dari Real Madrid setelah sembilan tahun bersama Los Blancos. Di Madrid, Cristiano Ronaldo sudah mengukir banyak rekor.

Di Juventus, klub barunya, Ronaldo siap jadi pesaing striker-striker handal lainnya di Serie A membobol gawang lawan.

Megabintang asal Portugal akan membela Juventus selama empat tahun. Artinya dia memiliki waktu empat tahun untuk melanjutkan hobinya membuat rekor.

Berikut daftar rekor yang bisa dicatat Ronaldo di Italia seperti dilansir situs UEFA.


1. Gol Terbanyak Serie A dalam Satu Musim

Saat ini rekor masih dipegang oleh rekan Ronaldo di Juventus Gonzalo Higuain dengan 36 gol. Higuain menyamai rekor milik Gino Rossetti (Torino 1928/29). Higuain sendiri mencapai angka tersebut saat membela Napoli pada 2015/16 atau 87 tahun setelah Rossetti.


2. Gol Terbanyak Juventus dalam Satu Musim

Jika Ronaldo bisa menyamai atau bahkan melewati rekor gol Serie A dalam satu musim, sudah dipastikan dia juga memecahkan rekor gol terbanyak Juventus dalam semusim milik Ferenc Hirzer, 35 gol pada 1925/26.

Bomber Real Madrid sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (mirror.co.uk)

3. Pemain Tertua yang Mencetak 5 gol dalam Satu Laga Serie A

Rekor ini dimiliki oleh Miroslav Klose yang mencetak lima gol saat Lazio membantai Bologna 6-0 pada 5 Mei 2013. Ketika itu Klose berusia 34 tahun dan 330 hari.

Ronaldo sendiri telah dua kali mencetak lima gol dalam sat pertandingan saat bersama Madrid di La Liga (vs Elche pada 21 September 2014 dan Espanyol, 12 September 2015)

4. Hat-trick Terbanyak di Serie A

Ronaldo juga berpeluang menyamai atau melewati rekor hat-trick di Serie yang masih menjadi milik Gunnar Nordahl dan Giuseppe Meazza dengan 17 kali. Ronaldo sendiri sudah mengoleksi 34 hat-trick selama sembilan musim di Spanyol.


5. Topskor Juventus di Kompetisi Eropa

Rekor ini dipegang oleh Alessandro Del Piero dengan 51 gol. (*/bolaskor.com)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH