Piala Dunia 2022

Rekor Mentereng Neymar Saat Berhadapan dengan Wakil Asia

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 05 Desember 2022
Rekor Mentereng Neymar Saat Berhadapan dengan Wakil Asia
Neymar dikepung tiga pemain Korea Selatan. Foto: Twitter

MerahPutih.com - Brasil kemungkinan bisa diperkuat oleh Neymar saat menantang Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Bintang Paris Saint-Germain itu memiliki rekor mentereng saat berhadapan dengan wakil Asia.

Selecao dan Taegeuk Warriors bakal saling berhadapan di Stadium 974, Doha, Selasa (6/12) dini hari WIB. Brasil tentu lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan.

Baca Juga

Piala Dunia 2022: Potensi Neymar Picu Banyak Pelanggaran dari Lawan

Pelatih Timnas Brasil, Tite menegaskan Neymar akan tersedia dalam laga ini. Pemain berusia 30 tahun itu memang sempat absen pada dua laga fase grup terakhir karena cedera engkel.

Kehadiran Neymar membuat satu kaki Brasil sudah menginjak perempat final. Itu tak lepas dari rekor sempurna mantan bintang Barcelona tersebut saat membela Brasil dan berhadapan dengan tim Asia.

Sejak melakoni debut di tim senior Brasil pada 2010, Neymar tercatat sudah 12 kali berhadapan dengan tim-tim Asia. Hasilnya, semua pertandingan mampu disapu bersih dengan kemenangan.

Baca Juga

Neymar dan Danilo Kirim Kabar Buruk untuk Timnas Brasil

Tak sampai di situ, Neymar hanya gagal mencetak gol dalam dua laga kontra wakil Asia. Koleksi golnya mencapai 18 gol.

Dari rekor tersebut, Neymar dan Brasil pernah dua kali berhadapan dengan Korea Selatan. Hasilnya Tim Samba selalu menang.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Juni lalu. Ketika itu Neymar mencetak dua gol dan membawa Brasil menang 5-1.

Korea Selatan tentu menyadari ancaman besar yang dapat dihadirkan Neymar dalam laga nanti. Bukan tidak mungkin dirinya akan mendapat pengawalan ketat.

Korea Selatan sendiri bukannya tanpa peluang. Kesuksesan mengalahkan Portugal tentu menambah rasa percaya diri Son Heung-min dan kawan-kawan untuk membuat kejutan lain di Piala Dunia 2022. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Piala Dunia 2022: Neymar Dihujani Kritik, Raphinha Pasang Badan Serang Fans Brasil

#Neymar #Piala Dunia #Piala Dunia 2022
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan