Rekor Buruk Persebaya Saat Jumpa Kalteng Putra Skuat Persebaya Surabaya. (LIB)

MerahPutih.com - Persebaya Surabaya akan menjalani pertandingan kandang pertamanya di Liga 1 2019. Tim berjuluk Green Force itu akan berhadapan dengan Kalteng Putra, di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/5) malam. Persebaya memiliki rekor buruk ketika menghadapi tim ini.

Sejarah mencatat, Persebaya telah dua kali bertemu Kalteng Putra sejak 2017. Pada saat itu kedua tim masih bermain di kompetisi Liga 2. Dan, Persebaya tidak pernah menang pada dua pertandingan itu.

Ketika away ke Palangkaraya pada 26 September 2017, Persebaya hanya bermain imbang 1-1. Kemudian, saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), 12 Oktober 2017, Persebaya tersungkur dengan kedudukan 0-1.

Selain rekor buruk saat melawan Kalteng Putra, Persebaya juga memiliki catatan miring lainnya. Irfan Jaya dan kawan-kawan acap kali tampil kurang greget pada partai kandang pertama dalam dua musim terakhir.

Ketika masih berkompetisi di Liga 2 2017, Persebaya ditahan imbang Madiun Putra di Stadion GBT. Persebaya juga melakoni laga kandang pertama di Liga 1 2018 dengan kurang maksimal. Mereka cuma menang 1-0 atas Perseru Serui.

Agar hasil minor melawan Kalteng Putra tak terulang, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman meminta pasukannya tampil lebih ngeyel. “Kami juga harus fokus dan konsentrasi penuh,” harap Djanur-sapaannya.

Kabar baiknya, Persebaya memiliki rekor yang bagus saat bertemu pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira. Semasa masih bekerja untuk Madura United, Gomes belum sekali pun menang melawan Persebaya. (bolaskor.com)

Baca Juga: PSS Sleman Kena Denda 200 Juta


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH