Billboard Music Awards 2022
Rekor Baru Bertebaran di Billboard Music Awards 2022 Mars menjadi selebritas ketiga yang menang dua kali dalam kategori Top R&B Song. (Foto: [email protected])

PERHELATAN Billboard Music Awards (BBMA) 2022 semakin seru dengan sejumlah rekor baru yang diciptakan para selebritas dan musisi. Acara yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas ini juga menghadirkan lima kategori baru, yakni Top Billboard Global 200 Artist, Top Billboard Global (excl. U.S.) Artist, Top Billboard Global 200 song, Top Billboard Global (excl. U.S.) Song, dan Top Viral Song.

Mengutip laman Billboard Senin (16/5), kemenangan grup K-pop BTS pada tiga kategori menjadikan mereka sebagai grup atau duo dengan penghargaan terbanyak. Tahun ini, BTS berhasil memenangi kategori Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, dan Top Selling Song. Grup beranggotakan tujuh personel ini memenangi kategori Top Duo/Group untuk ketiga kalinya, sama seperti yang pernah dicapai One Direction.

Selain itu, Olivia Rodrigo membawa pulang tujuh penghargaan di BBMA 2022, termasuk kategori Top Billboard Global 200 Artist dan Top Billboard 200 Album. Pencapaian ini menjadikannya salah satu selebritas baru terkuat sepanjang sejarah BBMA.

Ye yang sebelumnya dikenal sebagai Kanye West mengantongi enam penghargaan, lebih banyak dari selebritas pria lainnya tahun ini. Ia mampu menyapu kategori serba Gospel dan Christian yakni album, selebritas, dan lagu. Capaian ini membuat Ye membawa total 17 penghargaan sepanjang BBMA dan menempatkannya sejajar dengan Eminem di papan peringkat BBMA sepanjang masa.

Baca juga:

Daftar Pemenang Hajatan Billboard Music Awards 2022

Tiga selebritas dengan penghargaan BBMA terbanyak malam itu memungkinkan mereka untuk mempertahankan peringkat kemenangan, tempat, dan pertunjukan.

Ada juga Drake yang memenangi lima penghargaan, meningkatkan totalnya menjadi 34 sepanjang BBMA. Drake unggul di kategori Top Artist untuk ketiga kalinya. Ia juga memenangi Top Male Artist ketiga kali, Top Rap Artist untuk keempat kalinya, dan Top Rap Album untuk ketiga kalinya.

Taylor Swift memenangi empat penghargaan, meningkatkan totalnya menjadi 29. Pelantun lagu Love Story ini berhasil menjadi pemenang di kategori Top Billboard 200 Artist untuk kelima kalinya. Selain itu, juga ada Top Country Artist, penghargaan yang sebelumnya ia terima pada 2011 dan 2013. Tidak menutup kemungkinan Swift untuk menyamai Garth Brooks sebagai satu-satunya pemenang tiga kali dalam sejarah kategori tersebut.

Justin Bieber memenangi lima penghargaan, membuat totalnya menjadi 26. Justin Bieber menjadi selebritas pertama dalam sejarah BBMA yang memenangi kategori Hot 100 Song lebih dari sekali. Tahun ini, ia unggul lewat lagu Stay bersama dengan The Kid LAROI.

Baca juga:

The Weeknd Raih Kemenangan Besar, ini Daftar Peraih Billboard Music Awards 2021

Rekor Baru Bertebaran di Billboard Music Awards 2022
Taylor Swift memenangi empat penghargaan di BBMA 2022. (Foto: [email protected])

Tahun ini, Lady Gaga memenangi kategori Top Dance/Electronic untuk tahun ketiga berturut-turut, memungkinkannya mengunggguli The Chainsmokers sebagai peraih terbanyak. Lil Nas X dan Jack Harlow membawa pulang kategori Top Rap Sing lewat Industry Baby, dua tahun setelah Lil Nas X menang dalam kategori untuk Old Town Road (Remix) yang menampilkan Billy Ray Cyrus.

Leave the Door Open menang di kategori Top R&B Song. Bruno Mars yang berkolaborasi dengan Anderson .Paak, menang dalam kategori ini empat tahun lalu lewat That's What I Like. Mars menjadi selebritas ketiga yang menang dua kali dalam kategori ini, setelah Pharrell Williams dan The Weeknd.

The Weeknd juga mengantongi satu penghargaan lewat kategori Top R&B Male Artist, sehingga total kemenangannya menjadi 20 penghargaan. Capaian ini menjadikannya selebritas keempat dalam daftar pemenang sepanjang sejarah BBMA.

Yang terakhir ada Elton John yang sudah lebih dari setengah abad memenangi BBMA 2022. Kali ini, John memenangi kategori Top Dance/Electronic Dance untuk kolaborasinya bersama Dua Lipa lewat lagu Cold Heart (PNAU Remix). (and)

Baca juga:

Billboard Music Awards 2021 Belum Mulai, BTS Sudah Menang 3 Penghargaan

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Cara Looting di Game Free Fire yang Baik dan Cepat Booyah
Fun
Cara Looting di Game Free Fire yang Baik dan Cepat Booyah

Looting dengan cara yang dan benar akan mempercepat booyah.

Kafe di Thailand Sajikan Saran Investasi Kripto bersama Secangkir Kopi
Hiburan & Gaya Hidup
Kafe di Thailand Sajikan Saran Investasi Kripto bersama Secangkir Kopi

Menjadi rumah bagi para pedagang cryptocurrency.

Jalan-jalan ke Uni Eropa Tidak Bebas Biaya Mulai 2023
Fun
Jalan-jalan ke Uni Eropa Tidak Bebas Biaya Mulai 2023

Ada sejumlah biaya harus dikeluarkan ketika menyambangi negara-negara Uni Eropa.

Lamaran Kerja Kamu di Perusahaan E-Commerce Pasti Diterima
Fun
Lamaran Kerja Kamu di Perusahaan E-Commerce Pasti Diterima

Cara jitu agar kamu bisa menjadi karyawan perusahaan E-Commerce.

Lebih dari 500 Game dapat Dimainkan di Steam Deck
Fun
Lebih dari 500 Game dapat Dimainkan di Steam Deck

Valve membagikan beberapa game dalam beberapa kategori.

Penelitian: Kekurangan Vitamin D Membuat Kondisi Pasien COVID-19 Lebih Parah
Fun
Penelitian: Kekurangan Vitamin D Membuat Kondisi Pasien COVID-19 Lebih Parah

Studi ini didasarkan pada data dari dua gelombang pertama virus corona Israel sebelum vaksin tersedia secara luas.

Pastikan Tidur Berkualitas agar Mimpi Indah
Fun
Pastikan Tidur Berkualitas agar Mimpi Indah

Jika mendapatkan mimpi yang menyenangkan tentunya saat bangun kita akan mendapatkan energi yang positif untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Bersama Barry Likumahuwa, Bayu Risa Hadirkan Single 'No Longer'
ShowBiz
Bersama Barry Likumahuwa, Bayu Risa Hadirkan Single 'No Longer'

Menyusul single terdahulu, lagu No Longer akan terangkum dalam sebuah album dari Bayu Risa.

Simak Aturan Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika
Fun
Simak Aturan Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika

Aturan nonton di Sirkuit Mandalika dibuat untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Ketahui Kapan Parfum Kamu Telah Kedaluwarsa
Fun
Ketahui Kapan Parfum Kamu Telah Kedaluwarsa

Begitu botol parfum dibuka pada akhirnya produk itu tetap akan memiliki batas waktu pemakaian.