Rekomendasi Taman Nasional di Asia yang Wajib Didatangi Destinasi wisata Asia sangat eksotik. (Foto: trafalgar)

ENGGAK sempat melancong di akhir tahun? Masih banyak hari libur untuk menjadi wakty melancong. Buatlah rencana yang baik mumpung masih di awal tahun. Destinasi tinggal kamu pilih sesuai dengan tujuan kamu. Ada banyak sekali jenis destinasi liburan yang menarik untuk dikunjungi.

Di dalam negeri tentunya sudah khatam kan? Ayo coba menjelajahi tanah Asia, yang memiliki tempat-tempat eksotis. Beberapa negara di Asia memiliki taman nasional yang sangat indah dan wajib dikunjungi!

Baca Juga:

Spot Wisata Menawan di Pulau Tidore, Dijamin Memanjakan Mata

Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu, Jepang

asia
Juni sampai Agustus adalah musim panas di gunung ini. (Foto: talkativeman)

Jepang terkenal memiliki beberapa taman nasional yang yang indah. Pelancong dapat menikmati pemandangan Samudera Pasifik dari puncak gunung yang memiliki ketinggian sekitar 3.775 meter.

Gunung ini banyak didatangi orang dari bulan Maret sampai Mei karena cuacanya bersahabat. Tapi kamu bisa datang juga di bulan Juni saat musim panas. Sementara kalau kamu ingin menikmati musim dingin gunung ini tentunya dapat datang di akhir tahun.

Taman Nasional Zhangye Danxia Geopark, Tiongkok

asia
Masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. (Foto: explorebesttoday)

Tiongkok memiliki taman nasional Zhangye Danxia Geopark yang keindahannya masuk dalam situs Warisan Dunia UNESCO. Terdapat pemandangan alam ikonik nan indah berupa pegunungan berwarna-warni karena pengaruh kandungan mineral yang tinggi. Pelancong dapat menemukan batuan-batuan unik dan pendakian yang sangat menarik. Jika kamu suka dengan lanskap alam yang uni maka cocok datang ke sini.


Taman Nasional Ang Thong, Thailand

asia
Terdiri dari gugusan pulau. (Foto: Unsplash/1905 Travellers)


Taman nasional Ang Thong terdiri dari gugusan pulau. Keindahan di Taman Nasional Ang Thong semakin lengkap dengan kekayaan flora dan faunanya. Para pelancong dapat berkayak untuk menyusuri keindahan alamnya. Di Ko Mae Ko terdapat emerald green salt water yang sangat indah yang masih termasuk dalam wilayah taman nasional. Para pelancong dapat melakukan kegiatan diving atau snorkeling di air yang sangat jernih di utara taman nasional.


Baca Juga:

Seru dan Memuaskan, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Lakukan di Sumba


Taman Nasional Bach Ma, Vietnam

asia
Terdapat jalur Rhododendron Trail. (Foto: ttnotes)


Jika ingin mengunjungi taman nasional Bach Ma, pelancong disarankan memperhatikan waktu terbaik. Karena destinasi wisata ini dianggap sebagai salah satu kawasan paling basah di Vietnam. Bulan September dan Desember adalah musim penghujan dengan intesitas tinggi.

Taman Nasional Bach Ma terdapat Rhododendron Trail, yang merupakan jalur yang rutin dipakai oleh para pendaki. Pendakian baiknya dilakukan pada bulan Februari hingga Maret. Di jalur ini terdapat 689 anak tangga untuk mengakses air terjun dengan ketinggian sekitar 300 meter. Para pelancong dapat menikmati banyak pilihan sungai dengan jalur pendakian lainnya untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit dan terbenam.


Taman Nasional Gunung Mulu, Malaysia

asia
Terdapat banyak gua indah. (Foto: atlasobscura)

Taman nasional Gunung Mulu ini terletak di Sarawak, Malayasia. Terdapat banyak macam-macam bunga, pegunungan, sampai gua. Banyak para pelancong yang mengunjungi gua-gua untuk menikmati keindahannya. Pada taman nasional ini terdapat 4 gua yang dibuka untuk umum dari 25 gua lainnya. (lgi)


Baca Juga:

Desa Adat Unik di Tanah Air, Wajib Masuk Daftar Kunjungan

Kredit : leonard


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH