Rekomendasi Tak Kunjung Turun, Purnomo Maju Pilwalkot Solo dari Jalur Independen? Bakal cawali dari PDIP, Achmad Purnomo, Kamis (13/2).(MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Bakal cawali dari PDIP, Achmad Purnomo mengakui sudah banyak masyarakat Solo, Jawa Tengah yang mendukungnya maju di Pilwakot Solo 2020. Masyarakat tersebut di luar partai politik (parpol).

Banyaknya dukungan yang mengalir tersebut Purnomo optimistis mendapatkan rekomendasi DPP PDIP. Namun demikian, jika dia tidak mendapatkan rekomendasi belum berfikir maju lewat independen.

Baca Juga:

Seusai Fit and Proper Test, Gibran Ungkap Sosok Wakilnya di Pilwalkot Solo

"Saya akui ada parpol mendekati. Tidak hanya itu, ada juga masyarakat datang dan bilang ini kehendak masyarakat (maju Pilwakot independen), saya hanya dengarkan saja tanpa memberikan jawaban," kata Purnomo kepada awak media termasuk merahputih.com di Solo, Kamis, (13/2).

Warga Solo isyaratkan dukung Achmad Purnomo maju dari jalur independen
Bakal cawali dari PDIP, Achmad Purnomo menghadiri acara deklarasi dukungan yang diadakan warga. (MP/Ismail)

Purnomo yang menjabat Wakil Wali Kota Solo mengungkapkan maju independen kemungkinan ada, tapi sampai sekarang belum terpikirkan sama sekali. Ia mengungkapkan tidak semudah itu untuk bisa maju independen.

"Belum saya putuskan (maju independen). Kita harus pelajari independen kapan pendaftarannya. Termasuk kalau maju dengan partai koalisi sama siapa saja?," kata Purnomo.

Wakil Wali Kota Solo ini masih tetap yakin mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju di Pilwakot Solo. Ia pun berharap DPP segera menurunkan rekomendasi.

"Saya saat fit and proper test di DPP PDIP (Senin) kemarin sempat menyarankan pada para penguji agar mengeluarkan rekokomendasi secepatnya. Hal itu berkaitan dengan terbentuknya timses dan persiapan lainnya," kata dia.

Baca Juga:

Gibran Janji Setia dengan PDIP Meski Tak Dapat Rekomendasi Pilwakot Solo

Purnomo mengatakan kalau tidak mendapatkan rekomendasi akan kembali menekuni usaha SPBU dan aktivitas di organisasi sosial amal sahabat dan solo bersama selamanya. Hal itu untuk mengisi kesibukan.

"Niat saya mengabdi pada masyarakat tidak harus jadi walikota. Ambisi saya cuma mengabdi kepada masyarakat," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputh.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Pilwakot Solo, Purnomo-Teguh Dipanggil DPP PDIP untuk Jalani Fit And Proper Test



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH