Docuseries

Rekomendasi Seri Dokumenter Netflix di November 2020

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 30 Oktober 2020
Rekomendasi Seri Dokumenter Netflix di November 2020
Netflix menghadirkan berbagai seri dokumenter yang akan tayang di November 2020. (YouTube/Netflix)

NETFLIX selalu menghadirkan series atau film menarik. Seri-seri dokumenter original dari platform streaming tersebut pun sering menjadi sorotan di media sosial. Beberapa kisah dokumenter yang disajikan Netflix dikemas dengan apik.

Memasuki November 2020, kamu wajib banget menyiapkan daftar seri dokumenter yang akan sembakin membuka wawasanmu. Berikut beberapa rekomendasi dokumenter terbaru di Netflix. Jangan lupa dicatat ya tanggal tayangnya.

Baca juga:

'The Midnight Sky', Matinya Kehidupan di Bumi

1. Carmel: Who Killed Maria Marta?

Serial Dokumenter ini mengisahkan tentang kematian seorang perempuan di Argentina bernama María Marta García Belsunce. Kasus kematiannya menjadi salah satu kejahatan yang paling kontroversial.

Pada Oktober 2002, seorang sosiolog ditemukan tewas di bak mandi rumahnya. Beberapa hasil otopsi juga menunjukkan adanya beberapa tembakan senjata di kepala korban.

Keluarganya dianggap sebagai tersangka yang menyembunyikan pembunuhan ini. Dokumenter ini akan tayang perdana di Netflix pada 5 November.

2. Flavorful Origins: Gansu Cuisine

Musim ketiga docu-series ini mengambil latar belakang provinsi Gansu, Tiongkok. Gansu merupakan wilayah pegunungan yang subur. Mereka juga memiliki beragam jenis makanan yang mencerminkan budaya lokal.

Dalam serial ini, sang sutradara ingin menunjukkan kepada dunia tentang budaya pedalaman Tiongkok lewat keberagaman makanannya. Serial ini akan tayang pada 20 November.

Baca juga:

'The Trial of the Chicago 7' Dijagokan di Oscar

3. Shawn Mendes: In Wonder

Penyanyi ternama Shawn Mendes melebarkan sayapnya ke dunia perfilman. Kali ini ia memproduseri film dokumenter berjudul In Wonder yang akan tayang pada 23 November.

Dokumenter ini akan mengkisahkan perjalanan kehidupan Shawan Mendes selama beberapa tahun terakhir.

Mendes ingin mengajak para penonton untuk memperdalam tujuan dan membantu mereka menggunakan bakatnya sebagai penyanyi untuk perubahan dunia.

4. Trial 4

Serial dokumenter yang terdiri dari delapan episode ini mengikuti jejak seorang pria yang bernama Sean K. Ellis.

Ellis terpaksa menghabiskan waktunya selama 22 tahun dipenjara, setelah ia secara tidak adil dihukum atas pembunuhan detektif Polisi Boston, John Mulligan.

Kasusnya terjadi pada 1993 ketika ia masih berusia 19 tahun. Kisah Ellis akan tayang di Netflix pada 11 November. (ren)

Baca juga:

Live-Action 'Assassin's Creed' Tengah Digarap Netflix

#Film Dokumenter #Netflix #Rekomendasi Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan