Rekomendasi Oleh-oleh Mudik Lebaran yang Ciamik untuk Orang Terkasih Berbagai pilihan oleh-oleh mudik yang cocok untuk orang terkasih (Foto: pixabay/rawpixel2013)

TRADISI mudik lebaran memang sudah sangat kental di Indonesia. Biasanya para pemudik pulang ke kampung halamannya pada sebelum hari Lebaran atau sesudahnya.

Saat berkunjung ke kampung halaman, belum lengkap rasanya jika kamu tak membawa oleh-oleh atau buah tangan untuk keluarga ataupun teman. Karena oleh-oleh bisa menjadi pertanda rasa sayang dan keramahan.

Dalam memilih oleh-oleh sendiri, mungkin kamu cukup bingung dalam memilihnya. Karena setiap daerah pasti banyak sekali menawarkan berbagai jenis oleh-oleh yang menarik dan ciamik untuk dibawa pulang.

Untuk itu, merahputih.com telah merangkum beberapa oleh-oleh yang cocok untuk keluarga dan teman-teman dirumah, setelah pulang mudik lebaran nanti.

1. Oleh-Oleh Khas Daerah

Oleh-oleh khas daerah yang sangat melegenda, tak lekang oleh waktu (Foto: instagram @jastipsbytermurah)

Rekomendasi pilihan oleh-oleh yang pertama ialah yang menjadi ciri khas dari kampung halaman kamu. Misalkan contoh kampung halaman kamu di Yogyakarta, kamu bisa memilih bakpia pathok untuk oleh-oleh keluarga, tetangga maupun teman-teman dirumah.

Karena selain cita rasa yang sangat khas dan nikmat, Popularitas Bakpia tetap tak tergantikan dan tak lekang oleh waktu. Adapun beberapa nama bakpia yang kerap menjadi incaran wisatawan seperti Kurnia Sari, Bakpia 25, Merlino, Citra Premium dan masih banyak lagi.


2. Hasil Bumi Daerah Setempat

Hasil bumi wilayah setempat bisa menjadi oleh-oleh yang sangat berkesan (Foto: instagram @jualsayurbuahmalang)

Rekomendasi pilihan oleh-oleh yang kedua ialah hasil bumi dearah setempat. Seperti contohnya jika kampung halaman kamu di wilayah Bogor, Jawa Barat. Kamu bisa memilih Talas Bogor sebagai oleh-oleh jika berkunjung ke Kota yang berjuluk Kota Hujan itu.

Hasil bumi daerah setempat atau kampung halaman kamu, tentu akan memberikan kesan menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Apalagi Talas Bogor memiliki banyak manfaat seperti mengatasi masalah darah tinggi, menjaga kesehatan kulit dan rambut, membantu masalah penglihatan dan penguat sistem kekebalan tubuh serta aliran darah.

Biasanya talas bogor dibuat menjadi berbagai olahan. Dari mulai menjadi tepung untuk adonan kue bolu, direbus untuk dimakan langsung, dibuat keripik dan sebagainya.


3. Kue Kekinian

Selain lezat, Kue Kekinian juga sangat instagramable (Foto: instagram @lapakmikubee)

Rekomendasi yang ketiga yaitu membawa oleh-oleh Kue Kekinian yang lagi hits di kalangan anam muda. Karena selain rasanya yang nikmat, Cake Kekinian juga sangat instagramble.

Salah satunya di Kota Bogor yaitu Bogor Raincake, Kue Kekinian besitas aktris cantik Shireen Sungkar yang namanya meroket lewat sinetron Cinta Fitri yang fenomenal.

Bogor raincake sendiri memiliki berbagai toping menarik, seperti Vanilla Cheese Cake, Greentea Ovaltine Cake, Red Taro Cake, Crispy Chocolate Cake dan masih banyak lagi. Lantaran topingnya yang mengikuti zaman serta rasanya yang sangat nikmat, tak ayal jika Kue Kekinian Artis menjadi salah satu favorit oleh-oleh untuk keluarga dirumah.

Baca juga:

Usai Berpuasa Sebulan Penuh, Jaga Stamina di Hari Lebaran dengan Tips Simpel Ini

Nah itu dia guys beberapa rekomendasi oleh-oleh yang cocok dibawa pulang untuk dibagikan pada keluarga, tetangga maupun teman-teman. Diantara daftar diatas setiap daerah pasti punya Oleh-oleh khas, hasil bumi dan Kue Kekinian yang berbeda, tentunya sangat nikmat dan ajibb guys. Semoga bermanfaat. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH