Rekomendasi Novel untuk Temani Perjalanan Mudik

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 19 April 2023
Rekomendasi Novel untuk Temani Perjalanan Mudik
Novel bisa menemanimu saat mudik. (Foto: Pexels/Karolina Grabowska)

PERJALANAN pulang ke kampung halaman tak hanya melelahkan, tapi kadang juga membosankan. Untuk menemanimu, jangan lupa membawa buku. Bisa berbentuk elektronik atau cetak. Ini cara ampuh mengusir kebosanan.

Agar tak terlalu memberatkan dan bikin mumet kepala, bacalah novel-novel ringan yang bisa habis dalam sekali perjalanan. Membaca novel dapat menjadi salah satu cara agar perjalanan mudik jadi terasa menyenangkan.

Perjalanan yang panjang pun akan terbayar saat berjumpa dengan orang-orang tersayang di kampung halaman.

Ada beragam novel Indonesia yang dapat kamu pilih. Redaksi Merahputih.com memilihkannya sebagai berikut.


1. Pulang - Leila S Chudori

Novel ini bercerita tentang empat sahabat asal Indonesia, yakni Dimas, Nugroho, Tjai, dan Risjaf yang menetap di Paris. Di tengah kesibukan mereka mengelola restoran Indonesia di Paris, mereka dikejar rasa bersalah sebab kawan-kawan mereka di Indonesia, ditembak atau menghilang begitu saja.

Baca juga:

Hijau Sage, Warna yang Bakal Jadi Tren Busana Lebaran


2. Lebih Senyap dari Bisikan - Andina Dwifatma

Novel bertema keluarga ini menceritakan pasangan bernama Amara dan Baron. Keduanya telah merasakan susah dan senang bersama-sama. Namun, kehidupan mereka terasa senyap tanpa kehadiran buah hati.


3. The Architecture of Love - Ika Natassa

Novel ini menuturkan kisah seorang penulis perempuan bernama Raia yang mengalami writer’s block. Untuk mendapatkan kembali inspirasi menulis, ia pergi ke New York dan beroleh pengalaman baru.

Baca juga:

Rilis Koleksi di Ramadan Runway, Erdan Usung Konsep Match for All

4. The Geography of Genius

Novel ini membahas pencarian tempat-tempat paling kreatif di dunia dari Athena sampai Sillicon Valley. Eric, penulisnya, menguliti satu demi satu definisi yang ia temukan.

Dari cerita tersebut, ia dapat memaknai berbeda setiap tempat dalam cerita novel itu. Bahkan ada orang cerdas yang dianggap rata-rata bisa melakukan hal-hal ini. Di sinilah arti dari genius baik pada masanya.

5. Ibu & Kue Lebaran - Aji Nur Afifah

Novel ini mengisahkan seorang ibu yang menunggu kedatangan anak-anaknya saat Hari Raya.

Tiap tahun, sang ibu membuat kue lebaran kesukaan anak-anaknya. Namun, anak-anak tersebut tak pernah datang. Novel bertema Lebaran ini akan membuatmu turut larut dalam haru. (dkr)

Baca juga:

Tampil Gaya saat Lebaran Lewat Ramadan Big Fest

#Novelis #Mudik #Lebaran #Idul Fitri
Bagikan
Bagikan