Rekomendasi Mouse Gaming Berkualitas Tapi Murah Mouse Gaming (Foto: Endgadget)

MOUSE atau tetikus merupakan salah satu perangkat keras yang wajib ada di komputer kamu. Hal itu karena kegunaannya sebagai alat penggerak kursor. Mouse juga menjadi perangkat wajib ketika kamu ingin bermain game dengan genre apapun.

Nah, kenyamanan bermain game juga ditentukan oleh kualitas mouse gaming yang kamu gunakan. Oleh karena itu jangan asal pilih mouse kalau merasa seorang gamer. Berikut ini daftar rekomendasi mouse gaming murah namun tetap berkualitas.

Baca juga:

Rilis Sebetar Lagi, Berikut Fakta-fakta The Last of Us Part 2

1. Logitech G103

Logitech G103 (Foto: Ist)
Logitech G103 (Foto: Ist)

Logitech dari dulu dikenal sebagai produsen perangkat keras komputer berkualitas dengan harga terjangkau. Khusus untuk mouse gaming, Logitech memiliki andalan yakni G103. Mouse ini menjadi favorit para gamer karena berkualitas namun murah.

Logitech G103 memiliki sensor DPI mulai dari 200 hingga 8000 DPI dan polling rate maksimal 1000 Hz, G103 juga dilengkapi memory onboard yang dapat menyimpan pengaturan mouse kamu jika kamu ingin menggunakannya di PC lain.

G103 memiliki jumlah tombol sebanyak 6 buah dan lampu LED RGB dibagian samping mouse. Logitech membanderol mouse berdurabilitas tinggi ini mulai dari harga Rp250 ribu.

Baca juga:

5 Game Nintendo Wii Terlaris


2. Cougar Minos X3

Cougar Minos X3 (Foto: Lelong)
Cougar Minos X3 (Foto: Lelong)


Meski Cougar kurang terkenal di kalangan gamer PC Indonesia, namun produk mereka tetap berkualitas tinggi. Salah satu tipe mouse gaming murah milik Cougar adalah varian Minos X3. Cougar Minos X3 memiliki 4 pilihan sensor DPI mulai dari 400, 800, 1600 dan 3200, untuk polling rate juga diberikan 4 pilihan mulai dari 125, 250, 500 dan 1000 Hz.

Kelebihan Minos X3 adalah sensor PMW3310 yang dikenal sebagai sensor mouse dengan akurasi terbaik, tentu saja hal tersebut menambah kenyamanan bermain, terutama di game-game bergenre First Person Shooter. Cougar Minos X3 mulai dijual dengan harga Rp250 ribu.

3. Digital Alliance Luna X

Digital Alliance Luna X (Foto: Digital Alliance)
Digital Alliance Luna X (Foto: Digital Alliance)

Digital Alliance, produsen perangkat keras komputer dalam negeri juga punya mouse gaming murah. Digital Alliance Luna X memiliki sensor PMW 3325 dengan besaran DPI sebesar 800 hingga 6400. Kelebihan Digital Alliance Luna X adalah terdapat tombol sebanyak 8 buah dan bisa diatur sesuka pengguna.

Tidak hanya itu mouse ini juga memiliki bentuk yang sangat ergonomis, artinya pengguna akan sangat nyaman menggunakan Digital Alliance Luna X meskipun digunakan dalam waktu yang sangat lama. Digital Alliance Luna X dijual dengan harga Rp179 ribu.

Itu tadi rekomendasi mouse gaming murah yang tidak akan membuat kantong jebol. (PP)

Baca juga:

Bernostalgia dengan 5 Game PS 1 Ini


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani