Rekomendasi Kongres Bahasa Jawa VI, Disbud Yogyakarta Siap Bentuk Tim Ahli

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Minggu, 13 November 2016
Rekomendasi Kongres Bahasa Jawa VI, Disbud Yogyakarta Siap Bentuk Tim Ahli
Kongres Bahasa Jawa, di Yogyakarta (Foto: MerahPutih/Fredy Wansyah)

MerahPutih Budaya - Dinas Kebudayaan DI Yogyakarta siap membentuk tim ahli terkait rekomendasi Kongres Bahasa Jawa VI. Hal ini sebagai upaya menyambut salah satu hasil kongres yang diadakan di Hotel Inna Garuda tersebut.

Kabid Sejarah, Bahasa dan Sastra Jawa Dinas Kebudayaan DI Yogyakarta, Erlina Hidayati, menyatakan tim ahli nantinya dibentuk selama 5 tahun atau hingga kongres berikutnya digelar. "Tim ahli ini nantinya yang akan menerjemahkan rekomendasi Kongres Bahasa Jawa VI," katanya di Hotel Inna Garuda, Malioboro, Kota Yogyakarta, Sabtu (13/11).

Erlina menjelaskan, pihaknya juga berharap payung hukum melalui Perda Tata Nilai No 4 Tahun 2011. Selain itu juga adanya raperdais dapat menjadi payung hukum.

Ketua Umum Kongres Bahasa Jawa VI, Nursatwiko, mengatakan bahwa terkait hasil kongres yang melahirkan beberapa butir rekomendasi nantinya akan ada tim ahli dari dinas kebudayaan. Tim ahli tersebut diharapkan dapat segera mewujudkan rekomendasi kongres.

Sebelumnya disampaikan di hadapan ratusan peserta kongres keputusan rekomendasi Kongres Bahasa Jawa VI. Pengembangan dan pelestarian bahasa Jawa di lembaga formal maupun informal menjadi pokok rekomendasinya. (fre)

BACA JUGA:

  1. Pasca Kongres Bahasa Jawa, Pemerintah Daerah Bakal Buat Regulasi
  2. Kongres Bahasa Jawa VI Resmi Ditutup
  3. Kongres Bahasa Jawa VI
  4. Membaca Gambar Kaca di Bentara Budaya Yogyakarta
  5. Konferensi Kebudayaan Banten 2016 Bahas Gejolak Identitas Kebantenan
#Keraton Yogyakarta #Sri Sultan Hamengkubuwono X #Yogyakarta #Kongres Bahasa Jawa VI
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan