Rekomendasi Komik Karya Stan Lee yang Harus Dibaca Penggemar Marvel Rekomendasi komik-komik terbaik Marvel yang pernah ditulis Stan Lee (Foto: Gizmondo)

KETIKA menonton film keluaran Marvel Studios, seri MCU misalnya, terdapat beberapa penggemar yang memprediksi dan seakan tahu apa yang akan terjadi di beberapa bagian film. Referensi cerita yang mereka (fan Marvel) ketahui sebelunya tersebut biasanya didapatkan dari komik-komik Marvel karya Stan Lee. Karena pada dasarnya berbagai film superhero Marvel yang selama ini ramai-ramai digemari merupakan adaptasi dari cerita yang di tulis Stan Lee dalam serial komiknya.

Penggemar komik Marvel di Indonesia tidak sebanyak yang ada di luar negeri, AS misalnya. Di Amerika, toko-toko buku komik yang menyediakan berbagai macam cerita (tidak hanya Marvel) banyak ditemukan, tidak sedikit orang yang mampir untuk membaca atau membeli komik untuk dijadikan koleksi. Sebut saja comics geek, mereka yang terobsesi oleh komik untuk berbagai cerita dari seri superhero hingga monster.

Karena hal tersebut tidak terjadi di Indonesia, sekedar informasi bahwa terdapat komik-komik Marvel karya Stan Lee yang masih dicari hingga saat ini di luar sana. Di bawah ini terdapat lima komik legendaris Marvel yang banyak diburu para penggemar, baik untuk sekedar dibaca maupun sebagai koleksi. Yuk kita cek satu per satu!

1. Marvel Super Heroes: Secret Wars

Rekomendasi Komik Karya Stan Lee yang Harus Dibaca Penggemar Marvel
Marvel Super Heroes Secret Wars (Foto: Comic Sorcerer)

Meski pernah dibuat ulang pada tahun 2015, Tetapi banyak orang yang mencari versi asli yang diterbitkann pada tahun 1984.baiknya kembali membaca versi original pada tahun 1984. Di mana pada zaman itu juga banyak mainan-mainan superhero yang dirilis bersamaan dengan komiknya.

Seri Secret Wars ini memiliki 12 edisi yang menceritakan tentang pertarungan antar semua superhero dan supervillain yang ada di Marvel universe. Mereka semua dibawa ke multidimensi yang bernama "battleworld". Seri ini masih menjadi salah satu komik marvel terbaik yang pernah ditulis oleh Stan Lee.

2. X-Men: Age of Apocalypse

Rekomendasi Komik Karya Stan Lee yang Harus Dibaca Penggemar Marvel
X-Men Age of Apocalypse (Foto: Comixology)

Ide cerita yang amat sangat keren dari X-Men: Age of Apocalypse ini bisa membuat komik ini masuk kedalam daftar rekomendasi merahputih. Komik ini menceritakan tentang Legion a.k.a David Haller, yang mencoba melakukan perjalanan waktu dan kembali ke masa lalu dimana Xavier dan Magneto masih besahabat baik.

Baca juga:

7 Karakter Superhero Terkuat dari Seri X-Men

Ini Penampilan Perdana dari X-Men: Dark Phoenix

Legion ingin membunuh Magneto karena ia mengetahui di masa depan Magneto dengan kekuatannya akan menjadi musuh bebuyutan Xavier. Rencana tersebut berhasil, tetapi Xavier justru menyusul Magneto melompat kedalam reality-shifting, merusak realita, bahkan sampai membawa X-Men dari universe lain.

3. Civil War: Whose Sida Are You On?

Rekomendasi Komik Karya Stan Lee yang Harus Dibaca Penggemar Marvel
Civil War Whose Sida Are You On? (Foto: Comixology)

Tidak salah lagi, cerita komik ini yang diadaptasi untuk film Captain America: Civil War. Komik ini termasuk dalam daftar komik terkenal, sampai MCU membuat filmnya dengan adaptasi berbeda karena sutradaranya ingin menghubungkan cerita dengan film MCU lainnya.

Komik Civil War ini masuk ke dalam daftar rekomendasi, terlebih jika kamu ingin mengetahui cerita dari Civil War versi komiknya yang sedikit berbeda.

4. The Uncanny X-Men: The Dark Phoenix Saga

Rekomendasi Komik Karya Stan Lee yang Harus Dibaca Penggemar Marvel
The Uncanny X-Men The Dark Phoenix Saga (Foto: Comixology)

The Dark Phoenix Saga juga masuk kedalam rekomendasi jika kamu ingin membaca komiknya dulu sebelum menonton filmnya yang dijadwalkan tayang pada 5 Juni 2019 di layar lebar.

Baca juga:

6 Musisi yang Menjadi Karakter Komik di Marvel

Momen di Avengers: Endgame yang Juga Ada di Komik

Cerita dalam komik ini berkesinambungan dengan komik klasik X-Men pada tahun 80an, jadi mungkin kamu bisa membaca komik klasik X-Men sebelum membaca komik The Dark Phoenix Saga karya Stan Lee.

5. The Infinity Gauntlet

Rekomendasi Komik Karya Stan Lee yang Harus Dibaca Penggemar Marvel
The Infinity Gauntlet (Foto: Comixology)

Jika kamu mengetahui tentang Infinity War dari film Avengers, kamu bisa mengetahui dari sisi Thanos dengan membaca komik Marvel karya Stan Lee yang satu ini.

Komik The Infinity Gauntlet bercerita tentang perjalanan Thanos ketika ia mengumpulkan semua Infinity Stones demi melakukan apa yang ia mau: menghilangkan separuh populasi yang ada di alam semesta, persis seperti yang mungkin kamu lihat di film Avengers: Infinity War dan Endgame. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH