K-Drama
Rekomendasi K-Drama Teman di Hari Hujan Banyak judul K-drama menarik untuk temani hari hujan. (foto: Instagram @dntlrdl)

MUSIM hujan. Saatnya menikmati hari di rumah saja ditemani acara TV favorit kamu. Bagi penggemar K-drama, musim ini banyak judul menarik yang dirilis. Soompi memberikan kamu rekomendasi drama Korea yang cocok untuk menemani di hari hujan.

BACA JUGA:

Tiga Film Korea Siap Tayang di Viu Sebelum Januari Berakhir

1. Uncle

k-drama uncle
Uncle merupakan remake dari sitkom BBC judul yang sama. (Soompi)

Drama Uncle merupakan remake dari sitkom BBC dengan nama yang sama. Drama ini mengisahkan seorang musisi pengangguran yang harus merawat keponakannya setelah perceraian saudara perempuannya. Drama ini melihat secara dekat transformasi sang paman saat ia belajar untuk merawat orang lain dan menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab. Berbeda dengan sitkom aslinya, Uncle versi Korea ini berfokus pada ide 'Negeri Ginseng' yang lebih tradisional dengan penekanan pada tema keluarga.

2. The Red Slevee

k-drama the red sleeve
The Red Sleeve mengisahkan romansa kekaisaran antara putra makhota dan perempuan istana. (Orami)

Penyuka drama berbau sejarah, The Red Sleeve bisa jadi pilihan. Drama ini mengisahkan romansa kekaisaran antara putra mahkota Yi San yang diperankan Lee Junho dan perempuan istana Seong Deok-im yang diperankan Lee Se-young. Terlepas dari perbedaan status, mereka saling mencintai. The Red Sleeve menarik ditonton karena berisikan adegan yang membuat penonton penasaran, seperti kemarahan, kesedihan hingga adegan romantis.

3. One Ordinary Day

k-drama one ordinary day
Mengisahkan seorang mahasiswa biasa yang menjadi tersangka pembunuhan. (Kepoper)

Seorang mahasiswa biasa bernama Kim Hyung-soo, yang diperankan oleh Kim Soo-hyung, menjadi tersangka atas pembunuhan dalam semalam. Ia dibantu pengacara kelas tiga bernama Shin Joong-han yang diperanka Cha Seung-won. Joong-han ialah satu-satunya yang sedia memberi bantuan tanpa pernah diminta. Itulah garis besar kisah yang dihadirkan drama One Ordinary Day.Drama ini merupakan remake dari drama BBC Criminal Justice. Para pemain drama ini menunjukkan kemampuan mereka dalam berakting. Jadi jangan lewatkan drama ini untuk menemani hari hujanmu.

4. Chimera

k-drama chimera
Chimera merupakan film thriller misterius tentang kasus ledakan. (Popbela.com)

Penyuka serial thriller wajib memasukkan Chimera ke daftar tontonan. Chimera merupakan thiller misterius tentang kasus ledakan besar. Seorang detektif yang memiliki posisi di bidang investigasi kejahatan besar bernama Cha Jae-hwan yang diperankan Park Hae-soo, seorang profiler kriminal bernama Eugene Hathaway yang diperankan oleh Claudia Kim, dan seorang dokter bernama Lee Joong-yeob yang diperanklah Lee Hee-joon bekerja sama untuk melacak penjahat dan memecahkan insiden yang terjadi pada 1984 dan baru-baru ini terjadi kembali.

Drama ini membuat penonton penasaran, karena serial ini memiliki banyak peristiwa-peristiwa yang tidak terduga. Park Hae-soo dan Claduia Kim memiliki chemistry yang luar biasa pada serial ini.

5. Our Beloved Summer

our beloved summer
Kisah percintaan masa muda di Our Beloved Summer. (Digital Mafia Talkies)

Kisah cinta masa muda dihadirkan dengan manis di bergenre komedi dan romantis Our Beloved Summer. Drama ini mengisahkan pasangan SMA yang hubungannya tidak berakhir dengan baik. Mereka bertemu untuk pertama kalinya setelah lima tahun putus dan bersumpah untuk tidak pernah bertemu kembali.

Drama ini diperankan oleh Choi Woo-shik yang berperan sebagai illustrator populer dan terkenal bernama Choi Woong dan Kim Da-mi yang berperan sebagai Kook Yeon Soo.

Para pemain memiliki karakter yang berbeda. Meski demikian, mereka mampu membawakannya sehingga penonton merasa terbawa pada setiap ceritanya. Drama ini wajib kamu tonton di hari hujan. Kisahnya akan bikin gemas. Chemistry antara Choi Wong dan Yeon-soo selalu membuat para penonton penasaran.(dea)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Armand Maulana, Efek Rumah Kaca, Hingga .FEAST Siap Ramaikan ‘Safe Room Concert’
ShowBiz
Armand Maulana, Efek Rumah Kaca, Hingga .FEAST Siap Ramaikan ‘Safe Room Concert’

Konser ini sekaligus menggalang donasi yang 100% akan disalurkan kepada lapisan masyarakat yang membutuhkan.

Ada 90 ribu Kristal Swarovski Hiasi Panggung Oscar
ShowBiz
Ada 90 ribu Kristal Swarovski Hiasi Panggung Oscar

Korins ingin desain panggung memiliki estetika yang didasarkan pada inklusivitas.

AKAL-AKALAN NEGERI AING
Hiburan & Gaya Hidup
AKAL-AKALAN NEGERI AING

Sedikti nakal, banyak akal-akalan!

Peluncuran Steam Deck Tertunda Dua Bulan
Fun
Peluncuran Steam Deck Tertunda Dua Bulan

Karena bahan dan komponen yang dibutuhkan terlambat datang, maka mengakibatkan penundaan itu.

Nutrisi Penting Harus Dikonsumsi Pascavaksinasi agar Vaksin COVID-19 Optimal
Fun
4 Zodiak ini Hobi Banget Ikut Campur Urusan Orang
Fun
4 Zodiak ini Hobi Banget Ikut Campur Urusan Orang

Tabiat seseorang untuk ikut campur masalah orang lain bisa dipengaruhi oleh zodiak

Dibuka, Museum Es Krim di Singapura
Travel
Dibuka, Museum Es Krim di Singapura

Punya sprinkle pool terbesar dari tiga lokasi lain.

Film 'Yuni' Segera Tayang di Disney+ Hotstar
ShowBiz
Film 'Yuni' Segera Tayang di Disney+ Hotstar

Film besutan sutradara Kamila Andini yang berjudul 'Yuni', akan segera tayang.