Rekomendasi K-Drama bagi Penonton-Pemula

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 06 November 2021
Rekomendasi K-Drama bagi Penonton-Pemula
Drama Korea bagi pemula. (Foto: Ist)

DRAMA Korea merupakan salah satu hiburan yang telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Alur cerita menarik yang didukung pula dengan visual dari aktor dan aktris ternama sukses mencuri perhatian penonton.

Jika kamu baru memiliki keinginan untuk mulai menonton drama Korea, berikut beberapa rekomendasi drama Korea yang bisa kamu saksikan.

Baca juga:

Aktor Drakor Tertampan Versi Penggemar

1. What's Wrong with Secretary Kim?

Aktor Park Seo Joon yang akan tampil dalam film Marvel terbaru, berperan sebagai pemeran utama dalam drama yang memiliki 16 episode ini. Dalam drama ini, Park Seo Joon menjadi Lee Young Joon dan beradu peran dengan Park Min Young sebagai sekretaris Kim Mi Soo.

Drama bergenre komedi romantis ini bermula saat Kim Mi Soo yang telah menjadi sekretaris selama sembilan tahun memutuskan untuk mengundurkan diri. CEO Young Joon yang merupakan atasan Mi Soo merasa kehilangan sosok Mi Soo yang dikenal pekerja keras. Tak hanya itu, Young Joon juga telah menaruh rasa kepada Mi Soo, sehingga berbagai cara dilakukannya agar Mi Soo tidak jadi mengundurkan diri. Namun alasan Mi Soo ingin mengundurkan diri bukan semata-mata karena kurangnya gaji dan fasilitas, dirinya memiliki alasan tersendiri.

Drama ini cocok bagi kamu yang baru akan menyaksikan drama Korea, sebab drama ini memiliki cerita yang ringan dan mudah dipahami. Selain itu, drama ini mendapatkan penilaian dan rating yang tinggi. Menurut IMDb, drama ini memperoleh rating 8.1/10.

Baca juga:

Kontrak Dipertahankan, Kim Seon-ho Bintangi Iklan 11 Street Online Shopping

2. Guardian: The Lonely and Great God

Drama Guardian: The Lonely and Great God atau lebih dikenal dengan Goblin mendapatkan perhatian banyak orang di seluruh dunia setelah dirilis pada 2017. Aktor Gong Yoo yang bermain dalam film Train to Busan ini berperan sebagai Kim Shin. Ia dikutuk menjadi goblin abadi. Goblin merupakan salah satu mitologi populer di Korea yang sering muncul dalam dongeng dan kisah fiksi. Satu-satunya cara untuk mengakhiri kutukan ini adalah harus menemukan orang yang mampu mencabut pedang dari dadanya.

Dalam pencarian menemukan pengantin yang mampu melepaskan pedangnya itu, Kim Shin bertemu dengan seorang siswa menengah yang memiliki kepribadian ceria, bernama Ji Eun Tak. Peran Ji Eun Tak diperankan oleh aktris Kim Go Eun. Menurut IMDb, drama ini memperoleh rating 8.2/10.

3. Descendants of the Sun

Drama Korea yang dirilis pada 2016 ini diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Drama ini mendapatkan banyak respon positif, baik di Korea Selatan maupun negara-negara di Asia Tenggara. Berdasarkan IMDB, drama ini mendapatkan rating 8.3/10.

Descendants of the Sun menceritakan kisah seorang tentara bernama Yoo Shi Jin yang kembali dipertemukan dengan dokter Kang Mo Yeon dalam misi kemanusiaan di daerah konflik. Sebelumnya, keduanya pernah bertemu dalam sebuah insiden di rumah sakit tempat Kang Mo Yeon bekerja. Hal itu membuat hubungan keduanya semakin dekat, tetapi alasan waktu membuat hubungan keduanya renggang. Namun pertemuan Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yeon yang kedua kalinya justru membuat hubungan mereka kembali dekat. (cit)

Baca juga:

4 Drama Korea ini Menampilkan Karakter Perempuan Tangguh

#K-Drama #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan