Games
Rekomendasi Game PlayStation 5 untuk Anak-Anak Game PS5 untuk anak-anak. (Foto: Unsplash/Jessica Lewis)

ANAK saat ini dibatasi untuk memiliki hubungan sosial bersama teman-teman diusianya. Padahal dalam proses tumbuh kembang sang anak, mereka masih sangat memerlukan interaksi sosial dengan bermain bersama teman seusianya.

Orangtua saat ini juga berusaha mencari cara untuk memberikan anak-anak mereka hiburan meski dirumah saja. Salah satu hiburan paling aman saat ini yang diberikan kepada anak-anak adalah kebebasan untuk bermain game.

Baca juga:

Terlupakan, 4 Game PlayStation ini Punya Cerita dan Narasi Terbaik

Nintendo Switch dan PlayStation 5 mulai booming saat pandemi berlangsung. Beberapa orang merasa bahwa meskipun game tersebut tergolong mahal, tetapi masih layak untuk dimiliki sebagai hiburan dalam situasi pandemi yang belum diketahui kapan akan berakhir ini.

Namun, nyatanya tidak semua game cocok untuk anak-anak, misalnya saja game yang mengandung terlalu banyak konten dewasa ataupun kekejaman. Seperti membunuh lawan dalam game yang terlalu berlebihan.

Sama seperti bermain di media sosial, dalam memilih game sebagai hiburan anak, orang tua juga harus memberikan perhatian dan pengawasan yang tepat. Jika kamu sedang mencari permainan yang tepat untuk anak-anak, berikut adalah daftar game PS5 terbaik untuk anak-anak yang dilansir laman Digital Trends.

Astro’s Playroom

PS5 hadir dengan game Astro's Playroom yang sudah tersedia dan siap dimainkan langsung. Kamu tidak perlu membeli game ini lagi jika sudah mempunyai PS5. Beberapa orang menyebut Astro's Playroom seperti game yang memiliki demo teknologi.

Game Astro sebenarnya telah muncul di PS4 dalam permainan Misi Penyelamatan Bot Astro, kedua game ini sama-sama memamerkan teknologi headset VR dalam permainan yang fantastis.

Dalam game ini kamu akan mengendalikan robot kecil yang lucu bernama Astro sembari menjelajahi berbagai dunia dalam komponen PS5. Game ini juga memamerkan fungsi DualSense dan anak-anak akan kagum dengan sensasi Astro saat berjalan di permukaan yang berbeda.

Baca juga:

Developer Game 'Project Eve' Bagi-Bagi PlayStation 5 ke Seluruh Karyawannya

Sackboy: A Big Adventure

Jika Astro’s Playroom tidak cukup menyenangkan, kamu bisa melangkah ke pengalaman platforming 3D yang lebih lengkap di Sackboy: A Big Adventure. Game ini membawa karakter utama dan pesona visual buatan tangan ke dalam pengalaman 3D murni dengan banyak level yang dirancang dengan indah.

Mengontrol Sackboy itu mudah, intuitif, dan menyenangkan. Kamu dapat berlari dan melompat, berguling, mengambil objek, dan bahkan memperpanjang lompatannya.

Ada lebih dari 50 level unik untuk dijelajahi, baik sendiri atau bersama teman. Bermain di konsol yang sama atau secara online, anak-anak dapat bekerja sama dengan hingga tiga orang lainnya untuk berlarian dan saling membantu melalui petualangan besar yang ramah keluarga ini.

Ratchet and Clank: Rift Apart

Untuk anak-anak yang dapat menangani beberapa permainan lebih kompleks, Ratchet and Clank: Rift Apart adalah pilihan yang tepat.

Kamu dapat dengan mudah mengira game ini sebagai film hanya berdasarkan seberapa bagus karakter dalam game ini terlihat, dengan bulu yang detail, mata yang besar, ekspresif, dan ekspresi yang cerah.

Ratchet and Clank telah menjadi maskot Sony selama lebih dari satu dekade. Game ini penuh dengan senjata, tetapi bukan berarti senja asli. Ada perlengkapan seperti granat yang mengubah musuh menjadi tanaman dan pistol laser, jadi kekerasannya dalam game ini masih bersifat kartun sehingga layak untuk dimainkan anak-anak.(Tel)

Baca juga:

Game Marvel Bakal Rilis di Playstation 5 Sampai 2023

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Aksi Komedi Tante Maya Berlanjut di 'SUSAH SINYAL The Series'
ShowBiz
Aksi Komedi Tante Maya Berlanjut di 'SUSAH SINYAL The Series'

SUSAH SINYAL The Series digarap oleh sutradara Bene Dion Rajagukguk.

Randy Nidji Bocorkan Lagu Theme Song Dewa United
ShowBiz
Randy Nidji Bocorkan Lagu Theme Song Dewa United

Anthem Dewa United akan diperdengarkan di Grand Launching Dewa United.

4 Pesan Cinta dari Tayangan Romantis Anak SMA
ShowBiz
4 Pesan Cinta dari Tayangan Romantis Anak SMA

Semua berkaitan dengan kehidupan remaja.

Dewa Kipas Resmi Bergabung dengan Dewa United
Fun
Dewa Kipas Resmi Bergabung dengan Dewa United

Dewa United Esports di akun instagramnya mengumumkan bahwa Dewa Kipas resmi bergabung dengan Dewa United Community.

LEGO Kerja Sama dengan Toyota Lahirkan Supra GR
Fun
LEGO Kerja Sama dengan Toyota Lahirkan Supra GR

LEGO bekerjasama dengan prusahaan otomotif Jepang, Toyota, membuat mobil skala 1:1.

Kota Jala, Penghasil Biji Jagung Terbesar di Dunia
Hiburan & Gaya Hidup
Kota Jala, Penghasil Biji Jagung Terbesar di Dunia

Dengan tongkol yang berukuran panjang 39,5 cm.

Game Jadi Tempat Pamer Fesyen
Fashion
Game Jadi Tempat Pamer Fesyen

Karakter pada game tampil dengan gaya berbusana yang fashionable.

MotoGP Italia Tak Seharusnya Dilanjutkan
Fun
MotoGP Italia Tak Seharusnya Dilanjutkan

Kematian Jason Dupasquire berpengaruh pada balapan di Italia.

Resolusi Tahun Baru yang Rusak, Masih dapat Diperbaiki
Fun
Superstar, IU Merasa Rendah Diri
ShowBiz
Superstar, IU Merasa Rendah Diri

IU pernah merasakan emosi negatif di masa muda.