Rekomendasi Film yang Wajib Kamu Tonton Jika Ngefans Parasite

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Rabu, 12 Februari 2020
Rekomendasi Film yang Wajib Kamu Tonton Jika Ngefans Parasite
Film yang wajib ditonton jika ngefans film Parasite

FILM Korea Selatan tak selalu cinta-cintaan. Setidaknya film Parasite bisa membuktikan itu. Film thriller yang dibalut dark comedy tersebut tak hanya menampilkan adegan mendebarkan tetapi juga sarat akan unsur psikologis.

Hal tersebut membuat Parasite sukses menghipnotis masyarakat global. Karya Bong Joon-ho ini bahkan mampu tampil dengan berbagai penghargaan bergengsi dunia, salah satunya memboyong empat dari enam nominasi Oscar.

Jika Parasite adalah film Korea Selatan favoritmu, berikut film Korea Selatan lainnya yang layak kamu tonton:

Baca juga:

Jadi Korban Rasisme di Oscar 2020, Bong Joon Ho Dibela John Legend

1. I Saw The Devil

I Saw the Devil
I Saw The Devil (Sumber: Peppermint and Company)

I Saw The Devil merupakan film thriller yang dibintangi oleh Lee Byun-hyun dan Choi Min-sik. Film ini mengisahkan seorang agen rahasia (Lee Byung-hun) yang berusaha balas dendam pada pembunuh berantai yang secara brutal membunuh tunangannya. I Saw The Devil dinilai sangat baik oleh kritikus dunia. Majalah Rolling Stone menyebutnya sebagai "Satu Dari 20 Film Paling Menakutkan yang Belum Pernah Kamu Tonton."

2. Train to Busan

Train to Busan
Train to Busan (Sumber: Next Entertainment World)

Blockbuster 2016 ini adalah film yang wajib ditonton oleh kamu penggemar sub-genre zombie! Tokoh utama film ini, Gong Yoo, seperti biasa selalu tampil mengesankan dan brilian. Film tersebut memecahkan rekor dengan 10 juta penonton di bioskop.

3. A Tale of Two Sister

A Tale of Two Sister
A Tale of Two Sister (Sumber: B.O.M House Production)

Film horor psikologis tahun 2003 ini terinspirasi oleh cerita rakyat era Joseon bernama Janghwa Hongryeon jeon tetapi dikemas dengan modern. A Tale of Two Sister mengisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Su-mi yang baru saja kembali ke rumah setelah tinggal di rumah sakit jiwa.

Baca juga:

WOW! Goodie Bag Oscar 2020 Senilai Rp3 Miliar, Yuk Intip Isinya

4. Someone Behind You

Someone Behind You
Someone Behind You (Sumber: M&FC Chungeorahm)

Film ini adalah film horor psikologis yang dirilis pada 2007. Someone Behind You menceritakan tentang Ga-in, seorang siswa sekolah menengah yang keluarganya dikutuk hingga mati.

5. Okja

Okja
Okja (Sumber: Netflix)

Ngefans berat dengan Bong Joon-ho? Okja adalah film yang tak boleh kamu lewatkan! Film bertabur bintang ini membuat kita bisa melihat lebih dekat tentang keserakahan sebuah perusahaan yang dapat mengancam jiwa lain.

6. The Host

The Host
The Host (Sumber: Chungeorahm Film)

Selain Parasite dan Okja, The Host adalah film yang wajib ditonton oleh para penggemar Bong Joon-ho dan pecinta film thriller psikologis. Film ini mengisahkan tentang raksasa yang tercipta sebagai dampak aktivitas militer Amerika di sekitar Sungai Han, Seoul.

Raksasa yang berada di air tersebut kemudian mengambil seorang putri. Film ini mengisahkan sang ayah yang nyaris putus asa menyelamatkan putrinya tersebut. Ketika dirilis pada 2006, The Host menjadi film Korea Selatan dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. (Avia)

Baca juga:

Mengenal Boong Joon-ho, Sutradara Korea Selatan yang Kini Mendunia

#Parasite
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan