Hari Film Nasional 2023

Rekomendasi Film Indonesia Tayang di 2023

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 30 Maret 2023
Rekomendasi Film Indonesia Tayang di 2023
(Foto: Unsplash/Denise Jans)

SEPANJANG 2023 penikmat film Indonesia akan disuguhkan beragam karya film Indonesia terbaru yang berkualitas. Tidak hanya menawarkan cerita seru dan akting pemain yang memukau, sinematografi dari deretan film Indonesia terbaru 2023 ini juga tidak main-main lho.

Untuk kamu yang tidak ingin terlewatkan, yuk simak beberapa rekomendasi film indonesia yang akan tayang tahun ini:

1. Buya Hamka (2023)


Film Buya Hamka diperankan oleh aktor Vino G Bastian. Film ini menggambarkan cuplikan kisah hidup sang pahlawan nasional, ulama, sastrawan sekaligus politikus Tanah Air. Kefasihan berdakwah sosok yang memiliki nama lengkap Haji Abdul Malik Karim Amrullah itu tidak hanya diakui oleh muslim di Indonesia. Tapi juga oleh ulama-ulama di dunia. Salah satu jasa besar Buaya Hamka adalah lahirnya Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Buya Hamka diproduksi Falcon Pictures dan Starvision. Dalam trailer volume 1 menggambarkan periode bahwa Buya Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar dan berhasil memberikan kemajuan yang pesat pada organisasi tersebut.

Selain Vino G Bastian, film ini juga dibintangi oleh Laudya Chintya Bella, Dessy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahardian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Mawar De Joungh, Mathias Muchus, dan Verdi Solaiman. Film tersebut dijadwalkan tayang diseluruh bioskop pada 20 April 2023.

2. Kartu Pos Wini (2023)


Film Kartu Pos Wini menceritakan tentang Wini, seorang penderita leukimia yang penuh harapan. Suatu saat, ia menuliskan kartu pos untuk Tuhan dengan alamat penerima di surga. Petugas pos yang melihat kartu tersebut, Ruth, mengurungkan niat untuk mengembalikan kartu pos tak beralamat setelah melihat kondisi Wini.

Reza, sahabat pena Ruth selama 18 tahun di Belanda yang juga seorang dokter, bersedia membantu mencarikan sponsor pengobatan untuk Wini. Di sisi lain, teman masa kecil Ruth yang merupakan relawan di yayasan kanker, Krisna, cemburu terhadap Reza dan ragu untuk mempercayakan Wini berangkat ke Belanda untuk bertemu dengannya.

Tak hanya itu, film ini diproduksi oleh Sinemata dan disutradarai Tamzi Abka. Kartu Pos Wini dibintangi oleh Denira Wiraguna, Ferly Putra, Fajar Rezky, Keiko Ananta, dan Soraya Rasyid. Kartu Pos Wini akan tayang di seluruh bioskop pada 6 April 2023.

3. Sewu Dino (2023)

Film ini membahas tentang pemandian jenazah dibarengi dengan sebuah ritual pemandian sosok yang menjadi pesugihan Sewu Dino. Pemandian jenazah tersebut dibarengi dengan sebuah perapalan mantra yang mengiringi ritual tersebut. Dalam trailernya, dijelaskan bahwa tujuan dilakukan ritual pemandian dan perapalan mantra dilakukan agar perempuan yang ditidurkan di dalam keranda mayat tersebut tenang.

Setelah sempat menggoda para penikmat film horror Indonesia, lewat sequence zero yang dipamerkan di akhir film KKN di Desa Penari Luwih Dowo Luwih Medeni, akhirnya film horror Sewu Dino siap rilis pada 20 April 2023.

Film ini disutradarai Kimo Stamboel. Namun, cast-cast yang membintangi film Sewu Dino di antaranya Mikha Tambayong sebagai Sri, Karina Suwandi sebagai Karsa Atmaja, Giselma Firmansyah sebagai Dela, Rio Dewanto sebagai Sugik. Selain itu, nama-nama lainnya ada Marthino Lio, Givima, Agla Artalidia, Pritt Timothy, dan Maryam Suparba yang akan hadir di dalam film Sewu Dino.

4. Jin & Jun (2023)

Masih ingat dengan sinetron tahun 90-an Jin dan Jun yang diperankan oleh Sahrul Gunawan dan M. Amin sebagai Jin Mustafa? Kini di tahun 2023, sinetron tersebut akan kembali hadir dalam format berbeda, yakni dalam bentuk film. Film ini mengenang kisah Jin dan Jun di tahun 90 an namun diselipkan dengan kisah relevan yang terjadi di kalangan remaja saat ini.

Jin dan Jun The Movie diperankan oleh Ray Bong (Jun), Clay Gribble (Fachri), dan Irdan (Alif Rivelno). Film yang di sutradarai oleh Anggy Umbara ini rencananya akan tayang di bioskop tanah air pada 20 April 2023. (dkr)

#Film #Hari Film Nasional 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan