Rekomendasi Film Horor Terbaik Netflix, Dijamin Makin Betah #DiRumahAja Beberapa rekomendasi film horor terbaik Netflix yang seru ditonton selama masa karantina. (Foto: Variety)

IMBAUAN dari pemerintah terkait karantina selama 14 hari tampaknya akan membosankan. Namun, keputusan ini harus dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Aktivitas yang bisa dilakukan jadi terbatas. Hanya bangun tidur, sarapan, bekerja, kemudian kembali lagi seperti awal. Tak heran jika banyak masyarakat yang bosan selama masa physical distancing ini.

Namun, banyak cara yang bisa kamu lakukan saat #dirumahaja, salah satunya adalah menonton film. Daripada bingung, simak nih empat rekomendasi film horor yang bisa kamu saksikan di Netflix seperti dilansir dari laman Variety.

Baca juga:

Gara-Gara Corona, Disney Tunda Tanggal Rilis 'Black Widow'

1. Apostle

Film pertama yang bisa kamu tonton adalah Apostle. Merupakan film yang ditulis dan disutradarai oleh Gareth Evans. Seperti yang kita ketahui, Evans adalah seorang sutradara yang pernah menggarap film-film laga Indonesia, seperti Merantau, The Raid, dan The Raid 2.

Apostle menceritakan tentang Thomas (Dan Stevens) yang gelisah setelah mengetahui saudara perempuannya diculik oleh sekelompok sekte aneh. Ia berupaya untuk mencari cara agar membawa saudara perempuannya pergi dai kepuangan sekte tersebut. Adapun beberapa pemain lainnya, seperti Michael Sheen, Lucy Boynton, Bill Millner, dan Kristine Froseth.

2. The Autopsy of Jane Doe

The Autopsy of Jane Doe merupakan film garapan sutradara André Øvredal pada 2017. Beberapa bintang yang turut berpartisipasi dalam film ini adalah Olwen Kelly, Brian Cox, Michael McElhatton, Parker Sawyers, Emile Hirsch, dan beberapa aktor ternama lainnya. Di Amerika Serikat, nama Jane Doe menjadi nama fiktif yang disematkan bagi mayat tanpa identitas.

Film ini menceritakan tentang seorang ayah (Brian Cox) dan sang anak (Emile Hirsch) yang mengalami fenomenar supranatural saat memersiksa tubuh seorang wanita yang tidak dikenal. Kamu harus cukup berani ketika melihat darah sejak pembukaan film. Tak hanya itu, film ini juga memperlihatkan kerusakan tubuh dari kematian yang tak wajar dalam detail yang jelas.

Baca juga:

The Beatles: Get Back, Film Dokumenter Terbaru dengan 'Footage' Ekslusif

3. Cam

Cam adalah film horor yang menceritakan tentang psikologis dan disutradarai oleh Daniel Goldhaber serta ditulis oleh Isa Mazzei. Kisah ini sebagian diambil dari pengalaman Mazzei sendiri yang bekerja sebagai camgirl.

Bercerita tentang konsep dunia cyber yang membuat kita bergidik. Lola alias Alice (Madeline Brewer) adalah seorang camgirl yang sedang berusaha membangun karirnya di sebuah situs hiburan dewasa. Ketika dirinya nyaris masuk dalam ranking besar, ia melanggar aturan main dan terjebak dalam situasi cyber yang mengancam identitasnya.

Cam dibintang oleh Patch Darragh, Devin Druid, Melora Walters, Samantha Robinson, Michael Dempsey, dan beberapa aktor ternama lainnya.

4. Candyman

Candyman merupakan salah satu kisah legenda urban yang terus diceritakan. Bahkan, film horor tersebut pernah dibuat pada 1992, yang dibintangi oleh Tony Todd sebagai Candyman. Sejak dahulu, masyarakat di Chicago, Amerika Serikat, percaya jika menyebutkan nama Candyman di depan cermin sebanyak lima kali, maka Candyman akan muncul dari pantulan cermin tersebut.

Ternyata, cerita itu hanya mitos belaka. Namun suatu ketika, kejadian aneh mulai menimpa satu persatu dari mereka. Sosok candyman dengan mantel kuning muncul dipantulan salah satu cermin milik anak muda tersebut. Candyman merupakan film yang disutradarai dan diproduksi oleh Jordan Peele. Film ini dibintangi oleh Tony Todd, Virginia Madsen, Berard Rose, Xander Berkeley, Kasi Lemmons, Ted Raimi, dan beberapa artis lainnya. (And)

Baca juga:

Berbagai Info Menarik Seputar Film 'Thor: Love and Thunder'



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH