Rekomendasi Film di Pekan Terakhir Bulan Januari Master Z: Ip Man Legacy (Foto: IMDb)

PEKAN terakhir di bulan Januari, kita disuguhkan dengan berbagai film menarik baik dari dalam maupun luar negeri. Misalnya Keluarga Cemara, sebuah film yang menceritakan keluarga harmonis yang jatuh miskin. Di tahun 90an serial Keluarga Cemara sangat digemari baik oleh anak-anak maupun dewasa.

Terdapat pula Glass, sebuah film yang terhubung dengan dua film sebelumnya Unbreakable di tahun 2000 dan Spit yang rilis di 2016. Glass juga dianggap sebagai film superhero paling menegangkan. Film ini dibintangi dengan James McAvoy, Bruce Willis dan Samuel L. Jackson.

Dilansir dari Cinemaplex dan CGV, berikut ini 5 film pilihan merahputih.com yang layak kamu tonton di pekan terakhir bulan Januari 2019.

1. The Kid Who Would Be King

Rating IMDb: 5.9/10

Durasi 120 menit

Jenis Film: Adventure, Fantasy

Produser: Nira Park, Eric Fellner, Tim Bevan

Sutradara: Joe Cornish

Penulis: Joe Cornish

Produksi: 20th Century Fox

Casts: Louis Ashbourne Serkis, Dean Chaumoo, Tom Taylor, Rhianna Dorris, Angus Imrie, Rebecca Ferguson, Patrick Stewart

Sebuah film anak-anak bergenre fantasi ini sangat cocok menjadi tontonan keluarga. The Kid Who Would Be King menceritakan kehidupan seorang bocah yang berubah drastis setelah mencabut sebuah pedang bernama Excalabur. Ia bersama teman-temannya kemudian masuk ke dalam barisan ksatria dan melawan penyihir jahat.

2. Orang Kaya Baru

Rating IMDb: 7.6/10

Durasi 96 menit

Jenis Film: Drama, Comedy

Produser: Sukhdev Singh, Wicky V Olindo

Sutradara: Ody C Harahap

Penulis: Joko Anwar

Produksi: Screenplay Films, Legacy Pictures

Casts: Raline Shah, Derby Romero, Lukman Sardi, Cut Mini, Fatih Unru, Refal Hadi

Sebuah karya anak bangsa ini layak ditonton untuk meleas kejenuhan selama satu pekan kemarin. Orang Kaya Baru adalah film drama komedi yang dibintangi oleh artis-artis ternama seperti Lukman Sardi, Raline Shah dan Cut Mini. Film Orang Kaya Baru menceritakan sebuah keluarga yang mendadak menjadi kaya raya.

3. Instant Family

Rating IMDb: 7.6/10

Durasi: 118 menit

Jenis Film: Comedy, Drama

Produser: Mark Wahlberg, Marc Evans, John Morris, Sean Anders, Stephen Levinson

Sutradara: Sean Anders

Penulis: Sean Anders, John Morris

Produksi: Paramount Pictures

Casts: Mark Wahlberg, Rose Byrne, Isabela Moner, Octavia Spencer, Tig Notaro, Margo Martindale, Julie Hagerty, Michael O'keefe, Gustavo Quiroz, Julianna Gamiz, Michael O'keefe

Film drama komedi ini bercerita tentang Pete dan Ellie memutuskan untuk mengadopsi anak. Awalnya mereka berharap mendapatkan anak yang masih kecil. Namun, ia malah dipertemukan tiga orang anak yang salah satunya sudah remaja. Kini mau tidak mau Pete dan Ellie harus mempelajari bagaimana menjadi orang tua bagi ketiga anaknya itu.

4. Manikarnika: The Queen of Jhansi

Rating IMDb: 9.2/10

Durasi: 148 menit

Jenis Film: Action, Biography, Drama

Produser: Kamal Jain

Sutradara: Radha Krishna Jagarlamudi, Kangana Ranaut

Penulis: Vijayendra Prasad

Produksi: Zee Studios

Casts: Kangana Ranaut, Danny Denzongpa, Ankita Lokhande, Atul Kulkarni, Suresh Oberoi, Jishu Sengupta, Edward Sonnenblick, Richard Keep

Sebuah film biografi seorang tokoh Rani Lakshmibai, tokoh terkemuka pemberontakan India di tahun 1857 untuk kerajaan Inggris ini sangat menarik untuk di tonton. Apalagi di IMDb, film ini mendapat peringkat hampir sempurna yakni 9.2/10.

5. Master Z: Ip Man Legacy

Rating IMDb: 7.2/10

Durasi: 107 menit

Jenis Film: Action

Produser: Raymond Wong, Donnie Yen

Sutradara: Yuen Woo-ping

Penulis: Tai-lee Chan, Edmond Wong

Produksi: Mandarin Motion Pictures

Casts: Dave Bautista, Michelle Yeoh, Tony Jaa, Kevin Cheng, Chrissie Chau, Max Zhang

Ip Man menjadi film Hong Kong yang paling ditunggu. Film ini merupakan kelanjutan dari ketiga seri Ip Man. Nah, meskipun ada kala Ip Man di judul, film ini sama sekali tidak memunculkan sosok guru Bruce Lee itu. Master Z: Ip Man Legacy berfokus pada sosok Cheung Tin Chi yang diperankan oleh Max Zhang. Sebelumnya karakter ini diperankan oleh Zhang Jin. (YNI)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH