K-Drama
Rekomendasi Drama Korea Tentang Dunia Medis di Platform Viu Drama korea Dr. Romantic. (Foto: istimewa)

DRAMA Korea telah menjadi salah satu hiburan populer yang dapat dinikmati oleh seluruh orang di dunia, termasuk Indonesia. Penontonnya pun datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Uniknya, banyak orang yang awalnya tidak suka dengan drama korea, namun karena alur cerita yang unik dan selalu bikin penasaran, mereka justru jadi ketagihan.

Apalagi, drama Korea memilki berbagai ragam genre yang seru untuk diikuti. Seperti tentang percintaan, makna persahabatan dan keluarga, hingga cerita tentang para dokter di dunia medis.

Drama Korea bertema dunia medis kerap menampilkan karakter para dokter yang selalu sigap dalam menangani berbagai masalah pasien. Lebih menariknya lagi, diselipkan berbagai konflik hingga kisah romantis dari para dokter dalam ceritanya.

Baca juga:

Wajib Ditonton! Drama Korea Tentang Kehangatan Keluarga

Merangkum rilis pers yang diterima merahputih.com, berikut empat rekomendasi drama Korea bertema dunia medis yang menghibur dan dapat kamu nikmati di platform Viu.

1. Doctor Romantic 1 (2016) & Doctor Romantic 2 (2020)

Dikenal dengan judul Romantic Doctor, Teacher Kim. Drama ini sempat mencapai kesuksesan pada masanya. Dirilis pada 2016, Doctor Romantic 1 mendapatkan banyak penghargaan di ajang SBS Drama Awards 2016 dan Baeksang Arts Awards 2017.

Begitu pun sekuelnya, Doctor Romantic 2 yang diproduksi pada 2019. Seri kedua ini kembali mendapatkan penghargaan Baeksang Arts Awards 2020.

Doctor Romantic mengisahkan perjalanan seorang dokter bernama Boo Young Joo yang diperankan oleh Han Suk Kyu. Dia adalah dokter bedah jenius yang terkenal dalam menangani berbagai masalah pasien. Namun, di puncak karier kedokterannya, Yong Joo tiba-tiba menghilang. Dia memutuskan untuk mengasingkan diri untuk mengabdi di rumah sakit kecil di pinggiran kota. Dia pun mengganti namanya mengganti Kim Sa Bu alias Teacher Kim.

2. Once Again (2020)

Drama ini mengisahkan persoalan cinta dan rumah tangga di keluarga Song. Konflik dan perceraian menjadi isu utama dalam serial ini, melalui kisah berbeda dari tiap anak di keluarga Song.

Salah satunya menceritakan tentang anak ketiga, bernama Song Na Hee yang diperankan oleh Lee Min Jung. Dia merupakan seorang dokter spesialis yang menjalin cinta dengan rekan sesama dokter bernama Kyun Jin, diperankan oleh Lee Sang Yeob.

Namun, perjalanan rumah tangga Song Na Hee juga tidak berjalan mulus karena harus menghadapi berbagai rintangan. Kisah keduanya memberikan gambaran tentang kehidupan keluarga dokter dari sisi paling personal.

Drama ini juga menjadi ajang comeback aktris Lee Min Jung setelah sempat vakum panjang. Comeback Lee Min Jung berbuah manis karena serial ini berhasil mendapatkan rating tinggi sejak awal penayangannya, bahkan mencapai 30% saat ditayangkan di KBS TV.

Baca juga:

Drama Korea yang Diadaptasi di Negara Lain, Termasuk Indonesia

3. Blood (2015)

Blood menceritakan perjalanan seorang dokter ahli bedah empedu bernama Park Ji Sang yang diperankan oleh Ahn Jae Hyun. Menariknya, dia juga menyimpan rahasia besar sebagai seorang vampir.

Meskipun terlihat tidak berperasaan, ternyata Ji Sang memiliki hati yang lembut. Dia merindukan hubungan yang lebih dengan manusia. Tetapi ia harus menghindari hal tersebut karena khawatir akan membahayakan mereka.

Suatu saat, ia bertemu Yoo Ri Ta yang diperankan oleh Ku Hye Sun. Ri Ta merupakan doker muda yang sombong, tetapi mampu membuat Ji Sung jatuh hati.

Keseruan dalam drama ini meningkat ketika muncul karakter Lee Jae Wook, kepala rumah sakit bermuka dua yang diperankan oleh Ji Jin Hee. Meski ia terlihat lembut di hadapan orang, ternyata Jae Wook haus kekuasaan dan sangat berbahaya.

4. Live Up to Your Name Dr. Heo (2017)

Drama yang memiliki sentuhan fantasi menarik ini menceritakan perjalanan seorang dokter bernama Heo Im yang diperankan oleh Kim Nam Gil.

Dia adalah ahli akupuntur terbaik di era Dinasti Joseon. Tanpa sengaja, pada suatu hari ia terlempar ke masa depan dan berada di Seoul era modern. Di sana ia dan bertemu dokter Choi Yeon Kyung yang diperankan oleh Kim A Joong.

Uniknya, keduanya harus bekerja sama meski memiliki pandangan berbeda soal dunia medis. Heo Im yang mengandalkan pengobatan tradisionalnya ini sangat berbeda dengan Choi Yeon Kyung, orang yang sangat anti pengobatan tradisional. Mereka berujung jatuh hati satu sama lain.

Serial ini sekaligus menandai comeback Kim Nam Gill ke serial televisi setelah vakum hampir empat tahun. Comeback ini berbuah cukup manis dengan mencetak rekor rating tertinggi di Korea untuk episode terakhirnya.

Rekomendasi drama korea bertema medis di atas dapat menjadi hiburan untuk kamu nikmati saat di rumah. Kamu juga dapat memilih drama bergenre medis pilihan lainnya yang tersedia di platform Viu. (scp)

Baca juga:

Drama Korea 'Miss Independent Jieun 2' Mengajarkan Kita untuk Jadi Mandiri

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Epic Games Store Alami Kendala Server Karena 'Grand Theft Auto V' Gratis
Fun
Epic Games Store Alami Kendala Server Karena 'Grand Theft Auto V' Gratis

Epic Games Store harus tutup server sementara.

Bimbo Buat Lagu Berjudul Corona
ShowBiz
Bimbo Buat Lagu Berjudul Corona

Grup musik yang telah berdiri sejak 1966 ini dikabarkan tengah membuat sebuah lagu

Mengintip Keseruan Royal Enfield Tour of Indonesia Edisi Ke-2
Fun
Mengintip Keseruan Royal Enfield Tour of Indonesia Edisi Ke-2

Mengintip Keseruan Royal Enfield Tour of Indonesia Edisi Ke-2

AICI Artificial Intellegence Buatan Indonesia
Fun
AICI Artificial Intellegence Buatan Indonesia

Teknologi Kecerdasan buatan sangat penting untuk menghadapi industri 4.0.

Tips Berbelanja Darling
Fun
Tips Berbelanja Darling

Sayangnya, masih banyak masyarakat yang belum paham mengenai cara berbelanja darling.

Bandai Rilis Master Grade Extreme Unicorn Gundam di Ulang Tahun ke-40 GunPla
Fun
Bandai Rilis Master Grade Extreme Unicorn Gundam di Ulang Tahun ke-40 GunPla

Seri ini akan diposisikan di antara Master Grade dan Perfect Grade, model kit ini memiliki detail dan tambahan fitur yang sama seperti Perfect Grade.

Tradisi Menyiapkan Makanan dan Minumandi Berbagai Negara untuk Santa Claus
Fun
Tradisi Menyiapkan Makanan dan Minumandi Berbagai Negara untuk Santa Claus

Tradisi memberikan makanan dan minuman untuk Santa di berbagai negara, dari kue hingga wine.

4 Jenis Meningitis yang Harus Kamu Waspadai
Fun
4 Jenis Meningitis yang Harus Kamu Waspadai

Tanpa memandang umur, meningitis dapat menyerang siapa saja.

Muntaber Mengintai Anak saat Banjir, Atasi dengan Langkah Ini
Hiburan & Gaya Hidup
Digelar 2 September, Begini Persiapan Venice Film Festival
ShowBiz
Digelar 2 September, Begini Persiapan Venice Film Festival

Film yang masuk dalam kategori VFF melewati beberapa tahapan dan seleksi ketat untuk memperebutkan piala Golden Lion.