K-Drama
Rekomendasi Drakor Terbaik di 2021 untuk Tahun Baruan di Rumah Tahun baruan di rumah saja nonton K-Drama saja yuk. (Foto: Pexels/jeshootscom)

SUDAH punya agenda untuk rayakan tahun baru? Atau berniat tahun baruan di rumah saja? Dengan COVID-19 yang belum hilang, sebagian orang memilih untuk merayakan pergantian tahun di rumah saja.

Ada memilih untuk makan bersama keluarga besar, masak, atau hanya maraton nonton film. Jika drama Korea menjadi pilihanmu, berikut sejumlah drama Korea yang rilis tahun 2021 dan bisa kamu saksikan selama di rumah saja.

Baca juga:

10 Drama Korea Paling Populer Saat Ini, Wajib Nonton (Part 1)

The Red Sleeve

The Red Sleeve
Kaisr yang jatuh cinta pada seorang perempuan biasa. (Foto: Soompi)

Diangkat dari novel, The Red Sleeve adalah K-drama sejarah yang menceritakan kisah seorang kaisar bernama Yi San (Lee Junho) yang jatuh cinta dengan abdi dalem istana bernama Seong Deok-im (Lee Se Young). Terlepas dari perbedaan kelas dan status mereka, keduanya terlibat dalam romansa yang mendalam saat mencoba memperjuangkan negara mereka. Adegan romantis, tatapan, dan gerak tubuh yang disajikan dalam dralam ini sama sekali tidak murahan bahkan menyampaikan tingkat kedalaman yang sangat menggetarkan hati. Melihat betapa kaisar sangat mencintai perempuan istananya meskipun tidak mengetahui perasaan sang perempuan terhadapnya adalah hal yang sangat indah dan layak untuk ditonton.

One the Woman

One the woman
One the Woman (Sumber: SBS)

Honey Lee dan Lee Sang Yoon membintangi "One the Woman," yang berkisah tentang seorang jaksa korupsi yang mengalami amnesia dan bertukar kehidupan dengan menantu perempuan chaebol. Honey Lee memainkan peran ganda Kang Mi Na dan Jo Yeon Joo.

“One the Woman” sukses besar di Korea karena orang-orang tertarik pada banyak pesona Honey Lee. Dia memainkan peran ganda dengan sangat sempurna dan mampu memberikan humor yang membuat orang terhibur. Chemistry-nya dengan Lee Sang Yoon juga menyenangkan untuk ditonton. Ceritanya membuat penonton ingin tahu apa yang akan terjadi di akhir! Para pemerannya luar biasa dan memerankan karakter masing-masing dengan sempurna.

Hospital Playlist 2

Hospital Playlist
Lima dokter yang bersama-sama sejak kuliah. (Foto: istimewa)

Hospital Playlist 2 menyorot kehidupan lima dokter yang telah berteman sejak sekolah kedokteran. Kelimanya bekerja di rumah sakit yang sama, Yulje Medical Center. Kisah ini mengikuti persahabatan mereka serta romansa dan pasien yang mereka tangani sehari-hari. Mereka juga kebetulan membentuk band bersama.

Meskipun sebagian besar mengambil latar Yulje Medial Center, serial ini melakukan pekerjaan yang baik untuk menyelam jauh ke dalam kehidupan pribadi lima karakter utama termasuk situasi dengan keluarga dan kehidupan cinta mereka. Drama ini berhasil menunjukkan representasi yang sangat alami dan realistis dari kehidupan dokter dan memenangkan hati banyak pemirsa di seluruh dunia.

Baca Juga:

10 Drama Korea yang Paling Populer Saat Ini, Wajib Nonton (Part 2)

Law School

Law School
Ada beberapa tikungan dan belokan yang menjadikannya serial yang mengasyikkan. (Foto: JTBC)

Dibintangi oleh Kim Myung-min sebagai mantan jaksa bernama Yang Jong-hoon, Law School berlatar belakang sekolah hukum terkemuka di Seoul. Jong-hoon adalah seorang profesor keras kepala dan kuat yang tidak peduli apa yang murid-muridnya pikirkan tentang dia. Kang Sol (Ryu Hye Young) dan Han Joon Hwi (Kim Bum) adalah siswa tahun pertama dengan dua latar belakang yang sangat berbeda di sekolah tersebut. Kang Sol menyimpan rahasia yang mungkin menjadi kunci untuk memecahkan kasus yang tidak biasa yang melibatkan karakter.

Sepintas, seri ini tampak seperti K-drama misteri konvensional di mana kita coba mencari tahu siapa yang terlibat dalam misteri tersebut. Siapapun jadi tersangka. Namun, seiring berjalannya seri, ada beberapa tikungan dan belokan yang menjadikannya serial yang mengasyikkan. Kita pun akan tidak akan beranjak dari kursi hingga akhir. Selain alur yang menarik, akting dua pemeran utama sangat mengesankan. Penggemar sangat menyukai chemistry antara Ryu Hye Young dan Kim Bum!

Yumi's Cells

Yumi's Cell
Diangkat dari webtooon populer. (Foto: tvN)

Yumi’s Cells diangkat dari webtoon oleh Lee Dong Gun yang telah mengumpulkan miliaran pembaca. Kesuksesan besar di Korea membuat Webtoon ini hanya bicara masalah waktu sebelum mereka memutuskan untuk mengubahnya menjadi sebuah drama. Kim Go Eun memerankan Yumi, gadis biasa yang rela menyerahkan semuanya tetapi sering disakiti atau dimanfaatkan. Yang dia inginkan hanyalah menemukan cinta. Ketika dia merasa sulit untuk menyampaikan perasaannya kepada seseorang yang dia sukai, dia menjadi sangat sadar diri.

Pemirsa dapat masuk ke dalam pikiran karakter, melihat dengan tepat bagaimana perasaan mereka dan apa yang mereka pikirkan dalam situasi tertentu. Sangat menyenangkan dan lucu melihat sel-sel kartun mencoba untuk mengatasi kesulitan hidup. Serial ini akan menarik hati dan membuatmu merasakan semua jenis emosi. (avia)

Baca juga:

Tim Produksi Hometown Cha-Cha-Cha Minta Penggemar Berhenti Kunjungi Lokasi Syuting

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Duo OKAAY Rilis Single 'Peneman Malam Sepi'
ShowBiz
Duo OKAAY Rilis Single 'Peneman Malam Sepi'

Peneman Malam Sepi dihadirkan dengan warna yang sedikit berbeda dari single OKAAY sebelumnya.

Komik 'Spider-Man' Pecahkan Rekor Penjualan Mencapai Rp 51 Miliar
Fun
Komik 'Spider-Man' Pecahkan Rekor Penjualan Mencapai Rp 51 Miliar

Komik berjudul Amazing Fantasy #15 menjadi komik termahal di dunia.

Toko Resmi LEGO Terbaru Hadirkan Pengalaman Berbeda, Apa Saja Keseruannya?
Hiburan & Gaya Hidup
Toko Resmi LEGO Terbaru Hadirkan Pengalaman Berbeda, Apa Saja Keseruannya?

Toko resmi LEGO tawarkan pengalaman menarik bagi para pengunjung.

Rilis Single ‘Takut’, Idgitaf Ajak Pendengar tidak Perlu Khawatir soal Hidup
ShowBiz
Rilis Single ‘Takut’, Idgitaf Ajak Pendengar tidak Perlu Khawatir soal Hidup

Lirik Takut ditulis Idgitaf saat liburan merayakan ulang tahun.

Perjuangan Pekerja Negeri Aing di Masa Pandemi dalam 6 Episode Film Dokumenter
Fun
Unik, Toko di Thailand Sediakan 70 Jenis Mi Instan dari Seluruh Asia
Fun
Unik, Toko di Thailand Sediakan 70 Jenis Mi Instan dari Seluruh Asia

Mi instan juga bisa langsung dimasak dan dimakan.

Pawang Hujang, Kearifan Lokal yang Viral
Fun
Pawang Hujang, Kearifan Lokal yang Viral

Menjadi pawang hujan memang bukan profesi yang umum pada masyarakat.

Maudy Ayunda Ekspresikan Patah Hati di Lagu 'Not For Us'
ShowBiz
Maudy Ayunda Ekspresikan Patah Hati di Lagu 'Not For Us'

Setelah merilis single 'Don't Know Why' pada bulan Juli lalu, aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda, kini mempersembahkan single terbarunya yang bertajuk 'Not For Us'

Mengingat Panic Buying Awal Pandemi Agar Tak Terulang Selama Bulan Ramadan
Hiburan & Gaya Hidup
Mengingat Panic Buying Awal Pandemi Agar Tak Terulang Selama Bulan Ramadan

Jangan kalap belanja, barang pasti akan selalu ada.

Box Office Tiongkok Diperkirakan Raih Rp 19,2 Triliun saat Imlek
ShowBiz
Box Office Tiongkok Diperkirakan Raih Rp 19,2 Triliun saat Imlek

Masyarakat Tiongkok diperkirakan akan berkunjung ke box office saat Imlek.