Rekomendasi DPP PDIP Tak Kunjung Turun, Achmad Purnomo Kini Didekati Partai Lain Bakal cawali dari PDIP di Pilwakot Solo, Jawa Tengah. Achmad Purnomo, Kamis (30/1). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Bakal cawali dari PDIP di Pilwakot Solo, Jawa Tengah, Achmad Purnomo mengakui ada sejumlah partai politik (partai) lain yang telah melakulan komunikasi untuk tujuan Pilwakot Solo.

Pendekatan dari sejumlah parpol di luar PDIP disebabkan sampai saat ini bakal calon yang diajukan DPC PDIP Solo itu tak kunjung mendapat rekomendasi dari DPP PDIP.

Baca Juga:

Berstatus Anak Presiden, Popularitas-Elektabilitas Gibran di Bawah Achmad Purnomo

Meski didekati dan jalin komunikasi dengan parpol lain, Purnomo menegaskan pihaknya tetap menunggu rekomendasi dari DPP PDIP.

Bakal calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo tegaskan dirinya masih tunggu rekomendasi dari DPP PDIP
Pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa menghadiri acara deklarasi dukungan di Pilwakot Solo, Jawa Tengah. (MP/Ismail)

"Soal dukungan parpol lain di luar PDIP yang ingin ikut mencalonkan saya, pastinya ada. Saya tidak perlu menceritakan dulu," ujar Purnomo kepada kepada awak media termasuk merahputih.com di Solo, Kamis (30/1).

Purnomo yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo ini menilai apa yang dilakukan partai lain dalam memberikan dukungan adalah hal wajar. Cara partai tersebut dalam berkomunikasi juga berberda-beda.

"Ya ada yang langsung menjalin komunikasi dengannya secara pribadi dan sebagian lagi melalui DPC (Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo," kata dia.

Purnomo mengaku dengan adanya partai yang mendekati tersebut membuat dirinya percaya diri mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP maju di Pilwakot Solo pada tanggal 23 September 2020 mendatang. Belum lagi, lanjut dia, lima Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP juga memberikan dukungan.

"Dengan modal dukungan lima PAC itu, Masa sesuai dengan ketentuan tidak dapat rekomendasi partai?," terangnya.

Baca Juga:

Gibran Kalah di Survei Median, Ini Tanggapan Bakal Cawali Solo Achmad Purnomo

Purnomo mengatakan saat ini masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. Apapun hasil rekomendasi akan dipatuhinya.

"Kegiatan saat ini sambil menunggu rekomendasi menghadiri acara deklarasi dukungan (Achmad Purnomo-Teguh Prakosa) yang diadakan warga Solo," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Gibran Resmi Maju di Pilwalkot Solo, Purnomo Tegaskan Dirinya Tak Ambisius Jadi Wali Kota



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH