Rekomendasi Docuseries Netflix Buat Pencinta Lingkungan Rekomendasi film dokumenter tentang alam di Netflix. (YouTube/Netflix)

MENJADI pencinta lingkungan enggak cukup dengan rasa yang kamu miliki. Tentunya butuh aksi nyata dan pengetahuan tentang lingkungan, sehingga kita bisa belajar lebih banyak lagi mengenai isu yang belakangan sering jadi perhatian.

Laman Huffpost memberikan beberapa rekomendasi docuseries Netflix yang memperlihatkan keindahan alam yang ada di planet ini. Enggak cuma jadi hiburan, kamu juga bisa memperkaya pengetahuan seputar lingkungan.

Baca juga:

Sneakerheads, Serial Komedi Netflix Buat Pecinta Sneakers

1. Our Planet

Dokumenter yang satu ini mengkisahkan kehidupan beragam satwa yang begitu indah. Sayangnya perubahan iklim ini sangat berdampak untuk habitat mereka, sehingga dibutuhkan upaya untuk tetap menjaga habitat dan menjauhkan mereka dari kepunahan.

Dari trailer-nya saja kamu bisa melihat secara detail aksi-aksi dari satwa liar yang mengagumkan. Di sisi lain diperlihatkan secara ekstrem bahwa mereka pun juga bisa punah akibat ulah manusia.

2. Mission Blue

Melalui film ini kamu akan melihat bahwa laut di bumi ini sedang rusak dan itu nyata. Dr. Sylvia Earle, membuktikan melalui kehidupan dan karyanya yang fokus untuk terus memperingatkan dunia.

Masalah yang nyata sedang melanda laut kita. Beberapa upaya telah ia lakukan untuk menghentikan beragam ulah manusia yang bisa menghancurkan planet ini.

Baca juga:

Kisah Sukses 5 Pelatih Ternama dalam Film Netflix 'The Playbook'

3. Tales By Light

Perusahaan kamera Canon berkolaborasi dengan National Geographic untuk menggarap proyek dokumenter ini dan kamu bisa menyaksikannya di Netflix. Setiap episodenya kamu akan disuguhkan dengan hasil foto dari sudut-sudut yang ada di berbagai belahan dunia.

Meski beberapa kali kamu akan mendengar merek (Canon) yang disebutkan, tetapi film ini tetap menjadi docuseries yang direkomendasikan. Semua karena keindahan seni fotografi dan alam yang dirangkum menjadi satu.

4. Chasing Coral

Lagi-lagi ulah manusia menjadi penyebab utama dalam kerusakan lingkungan hidup. Lewat film ini, matamu akan terbuka dan melihat kerusakan-kerusakan terumbu karang yang terjadi di seluruh dunia.

Para ilmuwan saling berkolaborasi dengan para fotografer untuk menampilkan terumbu-terumbu karang yang hilang dan punah.

docuseries Chasing Coral juga mendorong para pemimpin dan kita sebagai manusia untuk sadar serta menyelamatkan keindahan bawah laut yang masih tersisa. (ren)

Baca juga:

Ditunda Hingga 2021, Simak Preview Serial TV Peaky Blinders Season 6



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH