Rekomendasi Diecast Keren Tahun ini, Buruan Hunting! Kolektor diecast wajib punya koleksi terbaru. (foto: pixabay/tomas rockyhorror)

SEBUAH Jeep Wrangler tergeletak begitu saja di depan komputer. Itu merupakan diecast rakitan. Bagi kolektor miniatur mobil, diecast menjadi buruan bernilai tinggi.

Istilah itu mengacu pada mobil mainan mini dengan material besi. Beberapa pehobi diecast rakitan atau biasa disebut custom diecast gemar mengoleksinya lantaran hobi mengotak-atik dan merakitnya.

Karena bentuknya hanya miniatur, detail komponennya tentu saja tidak serumit aslinya. Karena banyak penggemar diecast, produsen pun tak henti-henti merilis model baru. Merahputih.com mau ngajak kamu melihat-lihat model baru apa saja yang telah muncul sejak awal tahun.

Model yang ditampilkan kali ini memiliki karakter unik sehingga cocok juga buat kamu penggemar action figure dan miniatur mobil bermodel ‘nyeleneh’. Penasaran?


1. Mattel Disney Cars 3 Piston

Lightning McQueen, salah satu koleksi diecast Disney. (foto: youtube)


‘Cars’ garapan Disney dan Pixar merupakan film favorit anak-anak. Jadi mengapa kamu tidak mencoba merasakan kesenangan ala pencinta ‘Cars’ dengan mengoleksi miniatur mobilnya?


Lightning McQueen dan kawan-kawan adalah mobil-mobil jagoan yang muncul di film ini. Setidaknya ada 10 koleksi diecast Disney yang dapat kamu pilih. Sayang banget kalau kamu enggak punya series dari mobil-mobil paling ikonik di kultur pop ini.


2. Jada the Dark Knight Batmobile & Batman

(Foto: ebay)


Jada the Dark Knight Batmobile & Batman merupakan must-have item! Batman dengan ciri khas hitam mendominasi miniatur mobil ini. Makin mantap lantaran figur Batman turut ditawarkan sepaket dengan miniatur mobilnya.

Benar-benar cocok buat kamu fans berat trilogi Batman besutan Christopher Nolan. Diproduksi Jada, miniatur mobil ini dirancang dengan skala 1:24. Materialnya dibuat dari metal dan plastik dan dibuat secara apik.


3. Tomica Limited Vintage Coca Cola Series 2

(foto: tokopedia)


Siapa tak kenal Cola Cola? Minuman soda legendaris. Mungkin kamu belum pernah melihat kendaraan-kendaraan yang dipakai untuk mendistribusikan Coca Cola.

Nah, kamu bisa melihatnya pada koleksi Vintage Coca Cola Series dari Tomica. Tomica menyuguhkan dua model miniatur kendaraan yang biasa digunakan Cola Cola. Pertama, mobil SUV untuk operasional harian. Kedua, truk untuk mengantar minuman ke toko-toko.

Miniatur tersedia dalam skala 1:64. Koleksi ini ideal buat kamu yang suka diecast bermodel nyeleneh dan unik. Ssst, Tomica menawarkan dalam jumlah terbatas lo.


4. Tomica #3 F2002 Ferrari Diecast

(Foto:blibli.com)


Diecast wajib lirik lainnya adalah #3 F2002 Ferrari Diecast. Unik lantaran model ini merupakan supercar andalan polisi Dubai. Keren kan, mobil operasional polisi pakai Ferrari?

Majorette merancang miniatur mobil ini dengan apik. Materialnya pun dipilih secara cermat sehingga kesan elegannya terjaga. Produksinya juga rapi. Jadi kamu enggak bakal kecewa kalau memiliki koleksi supercar ini.


5. Tomica Honda N One Set Mix Diecast

(foto: picclick)

Pencinta Honda mesti mempertimbangkan diecast ini: seri Honda N! Satu set terdiri dari tiga miniatur mobil. Diproduksi dalam skala 1:64, Tomica membuatnya secara rapi.

Catnya dibuat dari bahan bermutu tinggi. Satu kelebihan miniatur mobil ini terletak pada empat rodanya yang dilengkapi suspensi. Widih, mantap kan?


Hingga saat ini diecast masih menjadi incaran kolektor. Selain hobi, miniatur mobil ini juga bisa menjadi alat investasi. Dari satu diecast, untungnya bisa puluhan kali lipat kalau kamu memilih produk incaran kolektor! (*)

Kredit : rina


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH