Rekomendasi Destinasi Romantis saat Valentine Pulau Cinta di Gorontalo. (Foto: Instagram@pejalan.sulawesi)

VALENTINE sebentar lagi menjelang. Sekarang waktunya untuk mempersiapkan kado istimewa bagi sang kekasih tercinta. Sebatang cokelat misalkan, atau seikat bunga. Ayolah... jangan terlalu sesederhana itu dalam mempersiapkan kado.

Banyak jenis kado istimewa yang lebih menarik bisa kamu berikan di hari romantis itu. Salah satunya adalah paket wisata. Dengan ini kamu pasti akan merasakan suasana yang lebih intim dengan sang pasangan.

Jika kamu bingung dalam memilih paket wisata terbaik untuk dijadikan kado Valentine, berikut merahputih.com akan memberikan beberapa referensi tentang wisata romantis yang ada di Indonesia.

1. Pulau Cinta di Gorontalo

Pulau Cinta di Gorontalo saat malam hari. (Instagram/@pulaucinta.gorontalo)
Pulau Cinta di Gorontalo saat malam hari. (Foto: Instagram@pulaucinta.gorontalo)

Destinasi rekomendasi pertama untuk melewati Hari Valentine adalah Pulau Cinta yang terletak di Gorontalo, Sulawesi Utara. Selain menawarkan suasana romantis dan pemandangan yang indah, pulau ini juga dilengkapi resort dengan fasilitas lengkap.

Saking indah dan romantisnya Pulo Cinta, banyak wisatawan yang berkunjung menyebutnya sebagai Maldives-nya Gorontalo. Buat kamu yang masih bingung untuk berwisata romantis di Hari Valentine, Pulau Cinta bisa dijadikan pilihan yang tepat.

2. Pulau Lengkuas di Belitung

Pulau Lengkuas di Belitung. (Instagram/@jejakanaknusantara)
Pulau Lengkuas di Belitung. (Foto: Instagram@jejakanaknusantara)

Tempat romantis lainnya yang bisa kamu kunjungi saat Hari Valentine adalah Pulau Lengkoas yang terletak di Belitung. Meski bukan bagian dari film Laskar Pelangi, namun Pulau Lengkuas adalah salah satu ikon Belitung yang sangat cantik dan menawan. Hal yang menjadi ciri khas Pulau Lengkuas adalah mercusuar putih yang berdiri tegak di dekat pantai.

Selain keindahan pantai dengan mercusuarnya, dunia bawah laut di sekitar pulau juga menjadi salah satu hiburan ciamik saat berlibur dengan kekasih. Biasanya orang-orang akan melakukan snorkeling di sana. Kamu bisa berkunjung ke Pulau Lengkuas menggunakan perahu dari Tanjung Kelayang.

3. Plawangan Sembalun di Gunung Rinjani

Plawangan Sembalun di Gunung Rinjani. (Instagram/@novemlawalata)
Plawangan Sembalun di Gunung Rinjani. (FotoF Instagram@novemlawalata)

Bagi kamu yang tak suka dengan suasana pantai, rekomendasi liburan romantis saat Valentine yang tepat adalah Plawangan Sembalun yang berada di pegunungan Rinjani. Menanjak bersama sang kekasih tentu menjadi sensasi tersendiri untuk melewati valentine.

Satu hal yang perlu kamu tahu, pemandangan hamparan bintang di Plawangan Sembalun saat malam tiba merupakan salah satu pemandangan langit yang terindah yang ada di bumi pertiwi ini. Tunggu apa lagi, yka berkemas.

4. Bukit Pergasingan di Lombok

Bukit Pergasingan di Lombok. (Instagram/@dilahardianza)
Bukit Pergasingan di Lombok. (Foto: Instagram@dilahardianza)

Buat pasangan yang suka dengan kawasan bukit namun tak sanggu mendaki gunung, kamu bisa mampir ke Bukit Pergasingan yang berlokasi di Desa Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Bukit Pergasingan bisa dibilang adalah lokasi pemanasan sebelum mendaki Gunung Rinjani.

Di bukit itu kamu bisa menikmati permainnya alam, seperti pemandangan indah gunung rinjani yang mengangkang dan sawah warna-warni yang terlihat indah dari atas bukit. Waktu yang diperlukan untuk sampai ke pucuk bukit sekitar 2-3 jam berjalan kaki. (zaim)

Baca Juga: Ini Dia Tiga Tempat yang Jadi Favorit Para Pelancong di Belitung

Kredit : zaimul


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH