Wisata Dunia

Rekomendasi Destinasi Liburan untuk Pencinta Hujan

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 02 November 2022
 Rekomendasi Destinasi Liburan untuk Pencinta Hujan
Ada sejumlah destinasi wisata mancanegara yang bisa jadi referensimu untuk menikmati hujan. (Foto: Pexels/Genaro Servin)

RINTIK air yang menyentuh jendela dan atap serta aroma tanah yang basah kala hujan mampu membuat seseorang merasa lebih tenang. Bagi sebagian orang, kehadiran hujan juga bisa membuatnya merasa lebih adem.

Sayangnya, tidak banyak orang yang punya kesempatan untuk benar-benar menikmati hujan. Entah itu karena sibuk bekerja, hujan, atau kondisi lingkungan yang tak memungkinkan.

Mengutip laman Travel Guideline, ada lima rekomendasi tempat untuk berlibur bagi kamu pencinta hujan. Di tempat itu, kamu bisa menghabiskan banyak waktu untuk menikmati keindahan, menghirup aroma alam, dan mendengar rintik hujan yang merdu.

Baca juga:

Rajasthan, 'Surga' Wisata di Gurun

 Rekomendasi Destinasi Liburan untuk Pencinta Hujan
Lloro adalah salah satu destinasi yang masih penuh akan alam dan sering diguyur hujan. (Foto: Pexels/David Riano Cortés)

Lloro, Kolombia

Lloro adalah salah satu tempat terbasah di dunia sebab di sini hujan turun sekitar 13,3 ribu mm per tahunnya. Sedangkan di Indonesia saja hanya sekitar 3 ribu mm per tahunnya.

Maka dari itu, di Lloro kamu hampir selalu bisa menikmati hujan tanpa harus menunggu musim atau bulan tertentu. Areanya yang masih dipenuhi hijau pepohonan akan membuatmu merasa lebih dekat dengan alam.

Pohnpei, Micronesia

Meski tak sederas Lloro, hujan di Pohnpei sering turun pula tiap tahunnya. Hujan turun di tiap musim, bahkan musim kemarau sekalipun.

Karena berupa negara kepulauan, kamu bisa menikmati hujan sambil memandang pemandangan laut. Selain itu, kamu juga bisa menikmati surfing, diving, atau menyewa kayak untuk mengitari area pantai.

Vancouver, Kanada

Nah, kedua rekomendasi di atas adalah kota hujan yang bersifat alam. Jika kamu ingin menikmati pemandangan hujan di perkotaan, maka Vancouver adalah pilihan yang tepat.

Vancouver merupakan kota yang paling sering diguyur oleh hujan di Kanada. Karena terletak di perkotaan, kamu bisa menikmati hujan sambil menyesap kopi di kafe atau membaca buku di perpustakaan.

Baca juga:

Bar Terbaik di Dunia 2022 Ada di Barcelona

 Rekomendasi Destinasi Liburan untuk Pencinta Hujan
Di Vancouver, kamu bisa menikmati hujan sambil melihat keindahan kota di Kanada. (Foto: Pexels/Alex Pham)

Seattle, Washington

Kota di AS yang satu ini punya julukan kota hujan, loh. Jika ingin memiliki pengalaman yang lebih maksimal, kamu bisa berkunjung ke Seattle di antara Mei dan Oktober.

Selain bisa menikmati hujan, kamu juga bisa mengikuti berbagai atraksi bagi turis seperti Seattle Symphony, Discovery Park, Kubota Gardens, Space Needle, dan Golden Gardens.

Kauai, Hawaii

Ketika membahas Hawaii, pasti yang terlintas di otakmu adalah pemandangan pantai indah, laut yang biru, dan pasir putihnya. Tentu saja hal ini tidak salah.

Namun, selain keindahan pantainya, Kauai juga terkenal sebagai salah satu kota yang intensitas hujannya tinggi. Kamu bisa menikmati hujan di pantai, sambil hiking di Kalalau Trail, atau mengunjungi Limahuli Gardens. (mcl)

Baca juga:

Berlibur ke Swiss Kunjungi 4 Destinasi ini Biar Makin Sejuk

#Wisata Dunia #Rekomendasi Wisata
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan