Rekomendasi Busana Pria yang Cocok Dipakai di Hari Valentine Jangan salah pilih kostum saat hari valentine (Foto: pixabay/Adinavoicu)

HARI kasih sayang atau yang disebut hari Valentine, tinggal menghitung hari. Biasanya di hari yang spesial itu dimanfaatkan oleh seseorang untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih.

Menjelang Valentine tentu banyak hal yang harus dipersiapkan. Seperti reservasi restoran, makanan, bunga, dan berbagai perlengkapan lainnya.

Hal itu guna membuat hari Valentinemu sangat berkesan untuk orang yang kamu sayang. Namun ada satu hal lagi yang harus kamu perhatikan, yaitu kostum yang akan kamu kenakan.

Jika kamu kebingungan untuk memadupadankan kostum di hari Valentine. Kamu tak perlu bingung, karena banyak sekali pilihan yang pas untuk kamu kenakan di hari Valentine. Dari mulai yang kasual untuk acara-acara santai hingga formal untuk acara yang cukup resmi.

1. Kencan Makan Malam

Pakaian formal dan berkelas cocok untuk makan malam romantis (Foto: fashionbeans)

Pilihan yang tepat untuk makan malam romantis yang cukup formal. Dalam hal ini kamu butuh beberapa penyesuian, harus membedakan dengan pakaian formal saat wawancara kerja. Cobalah pilih warna-warna yang cocok, pola halus atau jacket double-breasted.

Untuk sentuhan akhir,padupadankan sepatu derbies hitam klasik atau sepatu chelsea bot. Pilih warna yang cocok dengan atasanmu. Dengan demikian kamu akan terlihat lebih rapi dan berkelas saat makan malam direstoran kelas atas. seperti yang dilansir dari laman fashionbeans.

2. Kencan Pulang Kerja

Meskipun pulang kerja, tapi kamu harus tetap tampil stylish (Foto: fashionbeans)

Jika kamu ingin bersantai dengan nonton bioskop seraya minum-minuman ringan dengan kekasihmu, Kamu pun harus memperhatikan kostum. Karena biarpun selepas kerja, di mata dia kamu harus tetap stylish dan memesona.

Kamu bisa memulai dengan sepasang celana kain tebal musim dingin, seperti chino moleskin, selvedge denim atau celana flanel.

Untuk atasan kamu bisa pilih kemeja kancing katun, kotak-kotak ataupun chambray polos serta rajutan tebal untuk menangkal dingin. Bisa juga dengan jaket jumper dengan syal, dan ditambahkan sepatu berwarna cokelat atau hitam. Jangan lupa dengan mantel mewah berwarna abu-abu ataupun biru muda.

3. Kencan Seharian

Kencan seharian penuh harus memperhitungkan kostum yang pas (Foto: Fashionbeans)

Untuk kamu yang ingin berkencan seharian ke luar kota, dan mengunjungi tempat wisata. Tentu kamu harus mengenakan kostum yang sesuai agar nyaman dikenakan sepanjang hari.

Pastikan kamu mengenakan kostum yang siap untuk segala jenis cuaca. Seperti halnya dengan menggunakan lightweight jacket, celana jins berwarna gelap ataupun celana chino.

Sementara itu untuk alas kaki, kamu bisa menggunakan sepatu yang kokoh dan nyaman, seperti halnya sepatu boots ataupun sneakers. Jika kamu ingin lebih hangat, kamu bisa menggunakan sarung tangan ataupun syal.


4. Kencan di Dance Floor

Kamu harus terlihat berkelas saat di dance floor (Foto: Fashionbeans)

Untuk kamu yang ingin berkencan di bar dan turun ke lantai dansa. Tentunya kamu memerlukan kostum yang sangat pas dan menarik untuk dilihat.

Mulailah dengan kemeja atau rajutan bermotif ringan. Bisa juga dikombinasikan dengan jaket suede mewah. Sementara itu untuk bawahan, kamu bisa memilih celana jeans hitam tipis dan sepatu boots.

Dengan begitu, kamu akan tampak sangat keren dan berkelas saat di lantai dansa. Apalagi jika diimbangi dengan kemampuan dansa yang mumpuni, tentu si doi akan terpukau saat melihatmu. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya 5 Ide Buket Unik Jelang Valentine, Nomor 2 patut dicoba!

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH