Rekomendasi Buku untuk Si Hopeless Romantic

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 10 Februari 2023
Rekomendasi Buku untuk Si Hopeless Romantic
rekomendasi buku yang dapat kamu baca jika kamu seorang hopeless romantic (Foto: Unsplash/Almajpeg)

TIDAK ada yang mencintai seseorang lebih keras daripada seorang hopeless romantic. Orang ini menyukai lagu–lagu bertemakan cinta hingga membayangkan perjalanan cinta yang seperti di buku–buku fiksi romantis.

Kamu tahu orang–orang yang dapat melakukan apa saja untuk cinta dan percaya dengan cinta sejati? Atau mungkin kamu salah satunya? Tadi itu sebagian karakter si hopeless romantic.

Melansir mindbodygreen.com, hopeless romantic adalah seseorang yang mempertahankan perspektif khayalan dan sentimental terhadap cinta, terlepas dari masa lalu orang tersebut yang menyedihkan. "Melawan segala rintangan yang ada, orang ini mencintai 'cinta' dan menganggapnya sebagai pengalaman yang luar biasa meskipun sebenarnya tidak," tulis mindbodygreen.com.

Mereka cenderung untuk mempertahankan padangan mereka dan tidak peduli jika keadaan yang bertentangan muncul.

Menurut elitedaily, menjadi seorang hopeless romantic punya dampak positif dan negatif. Sisi positifnya, kamu tidak mudah menyerah, setia, dan juga menghormati cinta. Namun jangan lupa dengan sisi negatifnya, yaitu saat kamu jatuh cinta. Kamu sering masuk ke hubungan toxic dan tidak melihat red flag yang diberikan pasanganmu.

Sekarang kamu sudah mengetahui apa itu hopeless romantic. Berikut rekomendasi buku yang dapat kamu baca jika kamu seorang hopeless romantic:

Baca juga:

Buku Fesyen Terbaik untuk Lengkapi Rak Bukumu

1. Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin – Tere Liye

View this post on Instagram

A post shared by Tere Liye (@tereliyewriter)

Buku berisi kosakata yang indah, tapi sederhana ini padat dengan pesan moral. Akhir ceritanya realistis, tapi dapat membuat hatimu terenyuh. Buku ini mengisahkan seorang gadis bernama Tania yang jatuh hati pada penyelamatnya, Danar.

“Cinta tak harus memiliki. Tak ada yang sempurna dalam kehidupan ini. Dia memang sangat sempurna. Tabiatnya, kebaikannya, semuanya. Tetapi dia tidak sempurna. Hanya cinta yang sempurna.”

2. Tidak Ada New York Hari Ini – M Aan Mansyur

hopeless romantic
Buku kumpulan puisi ini sempat diangkat dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2 sebagai koleksi puisi ciptaan Rangga. (Foto: Gramedia.com)

Buku kumpulan puisi ini sempat diangkat dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2 sebagai koleksi puisi ciptaan Rangga. Sudah terdengar sangat romantis bukan? Ada 31 puisi yang dapat membuat kamu terhanyut. Tema puisi tentang cinta dan kerinduan sampai patah hati ini. Membuatmu merasa relate dengan isinya.

"Kadang-kadang, kau pikir, lebih mudah mencintai semua orang daripada melupakan satu orang. Jika ada seorang telanjur menyentuh inti jantungmu, mereka yang datang kemudian hanya akan menemukan kemungkinan-kemungkinan."

Baca juga:

Curhatan Pangeran Harry di Buku 'Spare'

3. Rindu – Tere Liye

Karya Tere Liye rasanya tak pernah mengecewakan. Lima cerita dibungkus dengan tutur kata yang romantis dan dapat membuatmu berpikir dua kali tentang makna cinta.

“Tinggalkanlah, jika dia memang cinta sejatimu, dia akan kembali dengan cara mengagumkan."

4. Perahu Kertas – Dee Lestari

perahu kertas
Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh. (Foto: Gramedia.com)

Buku ini berkisah tentang Keenan dan Kugy, dua sejoli yang memiliki ambisi dan cita–cita masing–masing. Keenan bermimpi menjadi pelukis, sedangkan Kugy berambisi jadi juru dongeng. Kisah romantis ini meliputi suka dan duka hubungan mereka.

“Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh.”

Nah, itulah buku–buku romantic yang mampu membuat kamu larut dalam cerita. Selamat membaca! (ahs)

Baca juga:

Buku ‘Spare’ Pangeran Harry Laris Manis

#Kutu Buku #Rekomendasi Buku
Bagikan
Bagikan