Teknologi

Rekomendasi Aplikasi Prakiraan Cuaca Untuk Android dan iOS

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 18 Juli 2022
Rekomendasi Aplikasi Prakiraan Cuaca Untuk Android dan iOS
Yuk intip aplikasi prakiraan cuaca yang akurat dan gratis (Foto: pixabay/mohamed_hassan)

BELAKANGAN ini sejumlah wilayah di Indonesia khususnya di wilayah Jabodetabek kerap diguyur hujan deras, bahkan hingga menyebabkan banjir dimana-mana. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat masih berpotensi terjadi pada sebagian besar wilayah Indonesia pada 16-23 Juli 2022.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memiliki aplikasi prakiraan cuaca, sebagai persiapan menghadapi cuaca yang tidak menentu. Dengan memiliki prakiraan cuaca pada ponsel, kamu bisa mengantisipasi cuaca agar aktivitas kamu sehari-hari tidak terganggu.

Baca Juga:

Kena Banjir, ini Tips Jitu Selamatkan Alat Elektronik

ada sejumlah aplikasi prakiraan cuaca akurat dan gratis yang bisa kamu gunakan di Android dan iOS (Foto: pixabay/slightly_different)

Saat ini ada sejumlah aplikasi prakiraan cuaca akurat dan gratis yang bisa kamu gunakan untuk memantau cuaca untuk beberapa hari kemudian.

Rekomendasi aplikasi prakiraan cuaca yang pertama yakni Info BMKG. Untuk mencari prakiraan cuaca yang paling resmi serta akurat, Info BMKG merupakan pilihan yang tepat. Aplikasi tersebut dirilis langsung oleh BMKG dan kamu bisa unduh lewat Google Play Store dan Apple App Store secara gratis.

Menariknya, selain prakiraan cuaca untuk beberapa hari ke depan, aplikasi Info BMKG pun menyediakan informasi tambahan tentang kualitas udara, kebakaran hutan, hingga gempa bumi.

Aplikasi prakiraan cuaca yang kedua yaitu 1Weather. Aplikasi ini memiliki salah satu fitur unggulan, yakni widget-nya yang bisa menampilkan banyak informasi cuaca pada halaman depan ponselmu. 1Weather tersedia bagi para pengguna Android dan iOS.

Baca Juga:

Perusahaan Jepang Ciptakan Rumah Terapung Tahan Banjir

Aplikasi 1Weather pun menawarkan sejumlah fitur menarik, seperti prakiraaan cuaca untuk 10 hari ke depan serta prakiraan cuaca selama 48 jam ke depan. Jadi, pengguna bisa merencanakan harinya dengan maksimal. Selain itu, terdapat juga informasi kualitas indeks udara serta informasi pelengkap seperti kelembapan, indeks UV, kecepatan angin dan sebagainya.

Dengan aplikasi prakiraan cuaca, kamu bisa mengantisipasi terjadinya hujan agar aktivitas tidak terganggu (Foto: pixabay/shafin_protic)

Selanjutnya ada Accuweather. Aplikasi ini banyak digunakan oleh vendor ponsel untuk menampilkan widget cuaca. Accuweather juga merupakan salah satu aplikasi prakiraan cauca yang paling populer dengan fitur berlimpah.

Tidak hanya itu, selain prakiraan cuaca harian, Accuweather pun menampilkan informasi pelengkap. Seperti kecepatan angin, live radar, indeks kualitas udara, hingga indeks UV. Mereka pun memiliki teknologi RealFeel, sehingga pengguna dapat merasakan cuaca yang lebih baik. (ryn)

Baca Juga:

Deretan Teknologi Anti Banjir di Sejumlah Negara

#Aplikasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan