Rekomendasi Anime untuk Ditonton pada 2021

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 01 Januari 2021
Rekomendasi Anime untuk Ditonton pada 2021
Anime ‘Demon Slayer- Kimetsu no Yaiba’. (Foto: jw-webmagazine.com)

MENONTON beragam tayangan anime di layar kaca saat liburan, pastinya menjadi kesenangan tersendiri untuk para pecinta kartun asal Jepang. Jika dulu hanya ditayangkan di televisi, kini kamu bisa nikmati di berbagai layanan streaming.

Berbagai judul anime bertebaran, siap untuk dipilih dan disaksikan. Berikut rekomendasi anime yang cocok untuk menemani kamu selama 2021, dilansir laman Antara.

Baca juga:

Rayakan Tahun Baru, Stasiun Angkasa Luar Internasional Tampilkan Pokemon

1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Anime ini bercerita tentang perjalanan Tanjiro menjadi pembantai iblis untuk membalas dendam keluarganya yang dihabisi oleh iblis pemakan manusia. Tanjiro dan adiknya Nezuko menjadi anggota keluarga yang selamat dari serangan mematikan itu. Namun, Nezuko perlahan mulai terkontaminasi oleh iblis.

Selain itu, anime ini juga menghadirkan beragam adegan pertarungan yang luar biasa. Selain kualitas gambar yang bagus, seluruh pertarungan dalam anime ini memiliki koreografi yang memukau. Anime ini mendapat penghargaan dari Tokyo Anime Awards 2020 untuk kategori animasi terbaik.

2. Attack on Titan: The Final Season

Memasuki musim keempatnya, anime bergenre drama fantasi ini masih akan bercerita tentang perjalanan Eren Yeagar yang sangat membenci para Titan karena mereka telah membunuh ibunya. Eren kemudian bergabung dengan pasukan pemburu Titan bernama Survey Corps untuk membalas dendam tersebut.

Baca juga:

Pertama Kali dalam Sejarah, Studio Ghibli Luncurkan Koleksi Vinyl

Berbagai konspirasi politik, misteri, hingga plot-twist yang mengagetkan penonton pun banyak ditemukan dalam anime ini. Attack on Titan mendapatkan penghargaan Kodasha Manga Award 2011 untuk kategori Shonen dan penghargaan Yomiuri Shimbun’s Sugoi Japan Awards 2015 untuk kategori manga terfavorit.



3. Detective Conan

Ini menceritakan perjalanan Shinichi Kudo yang merupakan detektif remaja penuh talenta. Namun, dia harus terperangkap dalam tubuh anak usia tujuh tahun akibat diracuni saat melakukan investigasi.

Shinichi kemudian menyamarkan identitasnya sebagai Conan Edogawa dan tinggal bersama teman kecilnya Ran Mouri dan ayahnya, Kogoro Mouri. Dengan segala keterbatasan, Conan tetap melakukan tugas detektif demi membongkar kejahatan kelompok yang sempat meracuninya.

Detective Conan menjadi ikon anime global dan dikenal sebagai salah satu serial yang tayang paling lama di Jepang. Anime yang satu ini mendapatkan Shogakukan Manga Award ke-46 pada 2001 untuk kategori Shonen.

4. One Punch Man

Selain tentang kisah petualangan dan aksi yang seru, anime ini dilengkapi komedi yang dapat membuat penonton tertawa.

Berkisah tentang Saitama, sang karakter utama yang ingin menjadi pahlawan super. Untuk mewujudkan mimpinya, dia berlatih dan memperkuat diri selama tiga tahun dan berhasil memiliki kekuatan super, meski harus kehilangan seluruh rambutnya.

Saitama menjadi terlalu kuat, hingga hanya dengan satu pukulan, dia bisa mengalahkan siapapun. Hal ini justru menjadi konflik Saitama yang merasa bosan selalu menang melawan musuh-musuhnya.

Cerita yang unik membuat anime ini mendapatkan beragam penghargaan, salah satunya menjadi nominasi manga terbaik di Manga Taish? Awards 2014. Pada Eisner Award 2015, anime ini juga masuk ke sebagai nominasi manga terbaik. (Scp)

Baca juga:

Berbagai Hidangan Bertema Super Mario akan Hadir di Super Nintendo World

#Anime #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan