Rekomendasi Anime Netflix yang Bisa Temani Kamu #DiRumahAja Rekomendasi anime Netflix ini cocok banget untuk teman nonton #DiRumahAja. (Foto Screen Rant)

BANYAK yang bisa dilakukan selama #DiRumahAja. Dari belajar, buat hobi baru atau sekedar menonton film. Jika mendengar kata menonton, Netflix bisa jadi platform yang cocok untuk menghabiskan waktu di rumah.

Selain menonton seri film dan drama Korea di Netflix, kamu juga bisa mencoba beberapa anime yang tersedia di Netflix. Dilansir dari laman JW, ini lima rekomendasi anime Netflix yang bisa temani kamu pada masa pandemi ini.


Baca Juga:

Anime One Punch Man Akan Diadaptasi Jadi Film Live-Action oleh Sony Pictures

1. One Punch Man


Dirilis pada tahun 2015, One Punch Man adalah salah satu anime yang berhasil memikat banyak orang sejak episode pertama. Bukan hanya orang-orang Jepang saja. Bahkan sampai melintas batas negara matahari terbit itu.

Berlatar di perkotaan Jepang, Saitama adalah pria yang memiliki kekuatan super dashyat. Dengan bermodalkan kepalan tangannya, ia bisa melibas musuh sekuat apapun dalam sekali serangan. Kamu juga bisa melihat karakter pendamping yang sama kuatnya seperti Saitama, yakni Genos seorang robot dengan kekuatan dan kecepatan super, dan juga Bang, master dalam bela diri.


2. Gin Tama



Dirilis pada tahun 2008, Gin Tama adalah salah satu anime garapan Shonen Jump yang paling terkenal akan komedinya. Berlatar kerajaan Edo di Jepang, Gintoki Sakata dan kedua temannya, Kotaro Katsura dan Kagura akan mengalami masa-masa aneh dalam hidupnya. Dari menemukan mesin minuman di tengah hutan, belajar jurus kamehameha, hingga Gintoki kelelahan karena episode di anime ini terlalu banyak.

Ada 8 season untuk anime ini dengan 367 episode yang cukup dapat kamu habiskan selama #DiRumahAja. Tenang saja, anime ini akan membuatmu tertawa terbahak-bahak akan plotnya yang kocak.

3. Code Geass


Gode Geas: Lelouch of the Rebellion dirilis pada tahun 2006. Berlatar zaman peperangan Inggris di masa depan. Lelouch vi Britannia adalah pria yang memiliki ambisi untuk menghentikan penjajahan yang dilakukan oleh penguasa Holy Britania. Disamping itu dia memiliki misi lainnya untuk membalaskan dendam kematian ibunya dan untuk melindungi adik kandungnya.

Film ini mempertontonkan pula robot-robot keren yang menjadi tunggangan para pemainnya dalam berperang. Juga digambarkan bagaimana kekuatan Lelouch yang bisa mengendalikan pikiran musuh. Kemudian menjadikan dirinya sebagai pria yang paling mematikan bagi Holy Britania. Plot twist yang membuat para penontonnya kaget membuat anime ini menjadi hit pada masanya.


Baca Juga:

Film Anime Bertaraf Internasional Ini Layak Kamu Tonton

4. Dragon Ball Z


Dirilis dari tahun 1989, Dragon Ball Z adalah anime klasik yang tetap berjaya hingga tahun 2020 ini. Banyak sekali seri Dragon Ball yang bisa kamu tonton. Tetapi Dragon Ball Z adalah anime yang paling berkesan untuk mengetahui cerita pertama Goku dalam menyelamatkan planetnya.

Bergenre aksi, anime ini adalah seri yang menarik orang untuk menontonnya. Apalagi jika melihat Goku mengeluarkan jurus andalannya, yaitu kamehameha.

5. Film Layar Lebar Studio Ghibli

Sebagai produsen anime yang beredar sejak tahun 1991, film-film garapan Studio Ghibli tetap asik untuk ditonton pada tahun 2020 ini. Dengan plot yang unik, kualitas gambar yang apik, dan musik orkestra yang megah membuat film-film Studio Ghibli cocok untuk ditonton oleh siapa saja.

Kamu bisa mencoba dari beberapa film tersukses Studio Ghibli. Seperti Princess Mononoke, Spirited Away, dan My Neighbor Totoro. Tidak hanya ketiga film tersebut, banyak film Studio Ghibli yang bisa kamu tonton dan tersedia di Netflix.

Terlebih lagi, anime garapan Studio Ghibli adalah sebuah film. Jadi kamu tidak perlu menonton belasan hingga puluhan episode demi menikmati plot yang keren tersebut. (dnz)


Baca Juga:

Rekomendasi 5 Film Anime Jepang Seru yang Bisa Kamu Tonton di Akhir Pekan



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH