Teknologi

Rekomendasi 3 Headset Gaming Wireless Terbaik dengan Harga Kompetitif

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 19 April 2022
Rekomendasi 3 Headset Gaming Wireless  Terbaik dengan Harga Kompetitif
Headset gaming wireles sudah menjadi kebutuhan wajib bagi gamer akhir-akhir ini. (Foto: BGR)

HEADSET gaming mumpuni menyempurnakan pengalaman bermain game. Audio yang bersih dan presisi sangat penting untuk permainan kompetitif. Para pemain pun bisa saling berkomunikasi secara efektif dengan rekan satu tim apabila memainkan game daring. Bermain juga lebih praktis apabila menggunakan headset wireless.

Selain itu, perkembangan terbaru dalam audio spasial dan suara surround virtual telah memungkinkan headset untuk memenuhi pengalaman bermain tapi sayangnya melampaui pengaturan audio yang lebih tinggi.

Baca Juga:

Hadiri Metaverse Senyata Mungkin dengan Razer HyperSense Suit

Meskipun gamer selalu dapat berinvestasi dalam sepasang speaker besar, Headset Wireless cenderung memberikan perbedaan dan memudahkan gamer saat bermain gim. Dari banyaknya headset wireless yang ada, berikut tiga rekomendasi headset wireless yang sangat baik untuk bermain gim dan memiliki harga cukup terjangkau.

1. Logitech G435 Lightspeeed

Design dan spesifikasi dari Logitech G435 Lightspeeed. (Foto: Good Gaming Shop)

Headset gaming wireless dari Logitech ini menghadirkan konektivitas nirkabel Bluetooth dan 2.4Ghz, membuatnya kompatibel dengan PC, konsol dan perangkat seluler. Memiliki daya tahan baterai hingga 18 jam, dan meskipun tidak memiliki jack audio 3,5 mm yang lebih tradisional, kabel USB-C yang disertakan dapat digunakan untuk mengisi daya dan mendengarkan secara bersamaan. Bagi kamu yang berminat dengan headset yang rilis pada September 2021 ini, harganya sekitar USD 80 atau setara dengan Rp 1,1 juta.

2. Razer Barracuda X

Razer Barracuda X sangat nyaman untuk dipakai lama meskipun ukurannya cukup besar. (Foto: youtube/Hardware Canucks)

Barracuda X adalah headset dengan tampilan yang biasa-biasa saja. Meskipun desainnya sangat standar namun bodinya besar, sebenarnya perangkat ini lebih ringan daripada seri Razer BlackShark. Headset ini dilengkapi dengan dongle nirkabel 2.4Ghz menggunakan koneksi USB-C, yang berarti gamer tidak perlu bergantung pada kabel audio 3,5mm untuk menggunakan headset saat memainkan Nintendo.

Baca Juga:

Razer Pamerkan Konsep Masker N95 dengan RGB ala Gamer

USB-C dapat mengaktifkan konektivitas nirkabel dengan PS4 dan PS5 berkat adaptor yang disertakan juga, tetapi tidak dapat digunakan untuk konsol Microsoft kecuali gamer menggunakan koneksi kabel. Headset ini diluncurkan pada Juli 2021, dan memiliki harga sekitar USD 100 atau setara dengan Rp 1,4 juta.

3. Razer Nari Essential

Razer Nari Essential sudah memiliki fitur suara surround 7.1. (Foto: PlanetSmarts)

Headset ini terbuat dari campuran komponen aluminium dan plastik yang menopang ikat kepala dan penutup telinga dari kulit imitasi. Sayangnya penutup telinga tidak dapat diputar atau diletakkan rata, sehingga sulit untuk dikenakan di leher. Logo Razer di samping juga tidak dilengkapi dengan pencahayaan RGB. Meskipun demikian, Nari Essential tetap memberikan suara bass yang kuat dan kompatibel dengan Audio Spasial THX Razer, yang memungkinkan suara surround 7.1 virtual pada PC.

Headset yang hanya kompetibel untuk PC dan konsol PlayStation ini, dihargai sekitar USD 100 atau setara dengan Rp 1,4 juta. Menariknya, headset ini sedang diberi diskon besar hingga 50 persen di Amazon, yang berarti kamu bisa mendapatkan headset ini hanya dengan harga USD 50 atau sekitar Rp 700 ribu saja. (ref)

Baca Juga:

Kacamata AR Apple Diprediksi akan Hadir di 2022

#Game #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan