Rekomendasi 3 'Graphic Card' Komputer Murah Berkualitas Rekomendasi graphic card murah dengan peforma apik (Foto: Pixabay/WorldSpectrum)

BAGI pemain game komputer, graphic card merupakan komponen krusial untuk kelancaran bermain. Perangkat keras yang memengaruhi kualitas game. Peforma graphic card menentukan kualitas frame rate persecond (FPS) saat bermain game.

Makin bagus graphic card yang dipakai, makin bagus juga FPS yang didapat dalam game. Namun untuk memiliki graphic card bagus, kita harus mengeluarkan dana yang juga besar. Jangan berkecil hati, ada beberapa graphic card murah dengan peforma yang tak kalah bagus. Berikut beberapa di antaranya:

Baca juga:

Gabungan 'Keyboard' dan 'Trackpad' Dalam Satu Produk Canggih

1. GTX 1050 series

Rekomendasi 3 'Graphic Card' Komputer Murah Berkualitas
GTX 1050 rekomendasi graphic card low-budget (Foto: Nvidia)

Graphic card keluaran Nvidia ini menawarkan peforma luar biasa dengan harga yang terjangkau. Graphic card seri ini dikeluarkan dengan beberapa jenis. Di antaranya seri GTX 1050 2GB, GTX 1050 3GB, GTX 1050 4GB, dan GTX 1050ti.

Dari seri yang paling rendah, GTX 1050 2GB, peforma yang didapat sangat baik. Bermain game sekelas esport, seperti Dota dan Overwatch, masih nyaman untuk para gamer. Apalagi seri di atasnya, tidak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya. Harga termurah mulai dari Rp 1.5 juta hingga Rp 2.5 juta untuk GTX 1050ti.

Baca juga:

Corsair One i160, 'PC Gaming' dengan Spesifikasi Terbaik dan Harga Fantastis

2. GTX 1650

Rekomendasi 3 'Graphic Card' Komputer Murah Berkualitas
GTX 1650, versi upgrade dari GTX 1050 series (Foto: PCWorld)

Hampir sama dengan GTX 1050, GTX 1650 merupakan update dari seri GTX 1050 series, dimana peformanya lebih baik dari seri sebelumnya. Dengan harga berkisar Rp 2.5 juta hingga Rp3 Juta, graphic card ini dapat menjadi pilhan lain dari seri sebelumnya.

Walaupun harga terendahnya lebih mahal dari pada harga seri GTX 1050, peforma yang ditawarkan pun juga sepadan dengan harga. Dengan klaim dari Nvidia, GTX 1650 memiliki peforma hingga 35% lebih baik dari GTX 1050 series.

3. Radeon RX 570

Rekomendasi 3 'Graphic Card' Komputer Murah Berkualitas
Radeon RX 570, pilihan graphic card low-budget dari AMD (Foto: Overclockers UK)

Graphic card besutan AMD ini memiliki peforma yang tidak kalan dari dua graphic card di atas. Dari sisi peforma, game kelas esport juga dapat dijalankan dengan baik. Bahkan dengan klaim peforma yang lebih baik dari GTX 1080 dan dengan harga yang lebih terjangkau.

Radeon RX 570 menjadi pilihan lain dalam mencari graphic card murah berkualitas. Harga yang dibanderol untuk graphic card ini sekitar Rp 2 Jutaan. (jhn)

Baca juga:

Begini Aturan Memakai Kibor Agar Awet


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya